//

PERSEPSI NASABAH TERHADAP PELAYANAN PT. BANK PERKREDITAN RAKYAT SYARIAH HIKMAH WAKILAH BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Della Nurul Rezana - Personal Name

Abstrak/Catatan

Della Nurul Rezana, dengan judul skripsi "Persepsi Nasabah Terhadap Pelayanan PT. Bank Perkreditan Rakyat Syariah Hikmah Wakilah Banda Aceh", di bawah bimbingan Ibu Hj Agustina Arida, S.P, M.Si, selaku pembimbing utama dan Bapak Ir Edy Marsudi, M.Si, selaku pembimbing kedua.Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah persepsi nasabah terhadap pelayanan PT. BPRS Hikmah Wakilah Banda Aceh. Penelitian ini dilaksanakan di PT. BPRS Hikmah Wakilah Banda Aceh atas dasar pertimbangan bahwa lokasi ini merupakan bank yang memberikan pelayanan kepada para nasabahnya.Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan mengetahui serta memaparkan dengan jelas mengenai persepsi nasabah terhadap pelayanan PT. BPRS Hikmah Wakilah Banda Aceh. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah PT. BPRS Hikmah Wakilah Banda aceh. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah dengan teknik random sampling. Pengumpulan data diperoleh melalui pengamatan langsung pada staf atau tenaga kerja pada PT. BPRS Hikmah Wakilah juga selaku pemberi gambaran, informasi, dan konfirmasi mengenai keadaan BPR dan disertai dengan wawancara langsung pada responden yang di maksud adalah nasabah BPRS Hikmah Wakilah dengan menggunakan daftar pertanyaan.Jenis data yang diambil berupa data primer dan data sekunder. Data primer merupakan data yang diperoleh dari wawancara langsung terhadap pihak PT. BPRS Hikmah wakilah dan juga nasabah sebagai responden, analisis data yang digunakan adalah analisis persentase. Sedangkan data sekunder adalah data yang diperoleh dari instansi-instansi terkait seperti kantor Badan Pusat Statistik, jurnal-jurnal, serta studi kepustakaan yang berhubungan dengan penelitian ini.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi nasabah terhadap pelayanan PT. BPRS Hikmah Wakillah Banda Aceh sudah memuaskan. Yang dapat dilihat dari bagaimana bank tersebut memberi pelayanan dengan pola operasionalnya adalah mengikuti prinsip-prinsip muamalah Islam sehingga masyarakat yang umumnya beragama Islam dapat melakukan pinjaman tanpa beranggapan bahwa bunga bank itu termasuk riba yang diharamkan di dalam Islam. Khusus untuk kelompok-kelompok pemberi pinjaman kepada pengusaha kecil atau masyarakat pedesaan, dipasarkan melalui beberapa produk diantaranya Kredit Bagi Hasil Mudharabah, Kredit Pemilikan Asset Tetap Produktif (Al-Bai 'Bhitaman Ajil), Pinjaman Kebajikan (Al Qardhul Hasan).Mengenai tingkat kepuasan nasabah terhadap reputasi bank 70% yang menyatakan memuaskan, pada pelayanan yang ramah sebagian besar nasabah menyatakan memuaskan yakni 60%. Tanggapan nasabah terhadap keamanan bank menunjukkan bahwa sebagian besar menyatakan memuaskan 75% dan 75% nasabah menyatakan kecepatan pelayanan pada BPRS Hikmah Wakilah sangatlah penting. Sehingga dapat terpenuhinya kepuasan nasabah.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KERELASIAN NASABAH DAN INTEGRITAS PEMASARAN MENUNJANG KINERJA PADA PT. BPR SYARIAH HIKMAH WAKILAH BANDA ACEH (JURIAN RISKA, 2016)

PERSEPSI NASABAH TERHADAP PELAYANAN PT. BANK PERKREDITAN RAKYAT SYARIAH HIKMAH WAKILAH BANDA ACEH (Della Nurul Rezana, 2020)

ANALISIS KOMPARATIF SISTEM PERBANKAN SYARIAH DAN PERBANKAN KONVENSIONAL: (STUDI KASUS BPR INGIN JAYA DAN PT.BPRS HIKMAH WAKILAH) (SUKARDI, 2020)

KEPUASAN NASABAH KARTUKREDIT CO-BRAND PT.BANK ACEH SYARIAH (JEN UTAMI RUKMANA, 2017)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BAURAN PEMASARAN, DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI PT. BANK ACEH SYARIAH (Faiz Abrar, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy