1, IRR > tingkat bunga yang berlaku dan BEP terjadi dalam umur ekonomis proyek tersebut. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan analisis biaya dan manfaat. diperoleh hasil sebagai berikut:1. Net Present Value (NP V) pada DF 18%= Rp 226.034. 759 2. Net Benefit Cost Ratio (N et B/C) = 2, I 0 3. Internal Rate of Return (IRR) = 25,6% 4. Break Even Point (BEP) = 12 tahun Berdasarkan analisis di atas, maka perusahaan Kilang Padi Meutuah Baru Kecamatan Kuta Baro Aceh Besar layak untuk diusahakan. Hal ini disebabkan nilai NPV>O yaitu Rp 226.034.759 yang berarti penerimaan yang diterima lebih besar dari biaya yang dikeluarkan. Net B/C yaitu 2,10 yang berarti lebih besar dari I, IRR = 25.6% di mana IRR lebih besar dari tingkat suku bunga yang berlaku Yaitu 18% dan BEP terjadi pada umur 12 tahun. " /> //

ANALISIS FINANSIAL PADA PERUSAHAAN KILANG PADI MEUTUAH BARU KECAMATAN KUTA BARO ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Tomi Agusardi - Personal Name

Abstrak/Catatan

TOMI AGUSARDI " Analisis Finansial Pada Perusahaan Kilang Padi Meutuah Baru Kecamatan Kuta Baro Aceh Besar, di bawah bimbingan Bapak Drs. H. Ibrahim Saleh sebagai pembimbing utama dan Ibu Agustina Arida S.P M.Si sebagai pembimbing kedua. Penelitian ini bertujuan untuk mengadakan kajian ilmiah tentang kelayakan Perusahaan Kilang Padi Meutuah Baru berdasarkan analisis biaya dan manfaat. Penelitian ini diharapkan dapat berguna dan menjadi pedoman serta pertimbangan bagi pemerintah dan pengusaha dalam mengembangkan Perusahaan Kilang Padi Meutuah Baru Kecamatan Kuta Baro Aceh Besar. Penelitian dilaksanakan pada perusahaan kilang padi Meutuah Baru. Metode yang digunakan adalah metode Studi kasus (Study Cascus). Pengujian hipotesis ini dilakukan dengan analisis biaya dan manfaat dengan menggunakan kriteria investasi yaitu Net Present Value (NPV), Net Benefit Cost Ratio (Net B/C), Internal ofReturn (IRR), dan Break Event point (BEP). Penggunaan biaya pada arus pengeluaran meliputi biaya investasi dan biaya operasional. Biaya investasi pada perusahaan Kilang Padi Meutuah Baru sebesar Rp. 1.232.550.000 dan biaya operasional sebcsar Rp. 115.990.200.000. Perusahaan kilang padi Meutuah Baru layak diusahakan apabila NPV positif. Net B/C > 1, IRR > tingkat bunga yang berlaku dan BEP terjadi dalam umur ekonomis proyek tersebut. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan analisis biaya dan manfaat. diperoleh hasil sebagai berikut:1. Net Present Value (NP V) pada DF 18%= Rp 226.034. 759 2. Net Benefit Cost Ratio (N et B/C) = 2, I 0 3. Internal Rate of Return (IRR) = 25,6% 4. Break Even Point (BEP) = 12 tahun Berdasarkan analisis di atas, maka perusahaan Kilang Padi Meutuah Baru Kecamatan Kuta Baro Aceh Besar layak untuk diusahakan. Hal ini disebabkan nilai NPV>O yaitu Rp 226.034.759 yang berarti penerimaan yang diterima lebih besar dari biaya yang dikeluarkan. Net B/C yaitu 2,10 yang berarti lebih besar dari I, IRR = 25.6% di mana IRR lebih besar dari tingkat suku bunga yang berlaku Yaitu 18% dan BEP terjadi pada umur 12 tahun.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KELAYAKAN INVESTASI PERUSAHAAN PENGGILINGAN PADI(STUDI KASUS MEUTUAH BARU KECAMATAN KUTA BARO KABUPATEN ACEH BESAR) (Rizky Prabudi S, 2020)

TINGKAT PENDAPATAN USAHA KILANG PADI DI GAMPONG COT YANG KECAMATAN KUTA BARO KABUPATEN ACEH BESAR. (Salwati.AR, 2016)

ANALISIS FINANSIAL KILANG PADI KELILING DI KECAMATAN KUTA BARO KABUPATEN ACEH BESAR (NURUL AKMAL, 2020)

ANALISIS KELAYAKAN USAHA PENGGILINGAN PADI PADA PERUSAHAAN HIDUP BARU DI DESA COT YANG KECAMATAN KUTA BARO KABUPATEN ACEH BESAR (Ida Hafni, 2021)

PENERAPAN KONSEP LEAN MANUFACTURING UNTUK MEMINIMASI PEMBOROSAN PENGGILINGAN PADA KILANG PADI (STUDI KASUS : CV MEUTUAH BARO) (Rahmat Arfaz, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy