//

ANALISIS POLA KERJA PEREMPUAN NELAYAN DAN SUMBANGANNYA TERHADAP PENDAPATAN RUMAH TANGGA NELAYAN DI LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Maimun - Personal Name

Abstrak/Catatan

Maimun (0505102010036), dengan judul skripsi "Analisis Pola Kerja Perempuan Nelayan dan Sumbangannya Terhadap Pendapatan Rumah Tangga Nelayan Di Lampulo kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh". Di bawah bimbingan Bapak Dr. Ir. Indra, M.P selaku pembimbing utama dan ibu Dr. Ir. Suyanti Kasimin, M.Si selaku pembimbing kedua Perempuan nelayan merupakan perempuan pedesaan baik yang dewasa maupun muda. Mereka adalah isteri nelayan atau anggota keluarga nelayan yang terlibat secara langsung atau tidak dengan tetap atau sewaktu-waktu dalam kegiatan usaha dan kesibukan lainnya berhubungan dengan kehidupan dan penghidupan keluarga dipedesaan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimana Pola Kerja Perempuan dan berapa sumbangannya terhadap pendapatan keluarga nelayan di Lampulo Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pola kerja perempuan dan sumbangan pendapatan perempuan nelayan terhadap keluarganya di Lampulo Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh. Penentuan lokasi penelitian ditentukan secara survey, ini dilakukan dengan pertimbangan lampulo merupakan desa nelayan di kota Banda Aceh. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan teknik (Stratified Random Sampling), dimana setiap perempuan nelayan distratifikasi dahulu pada populasi menurut jenis pekerjaan. Model analisis yang digunakan penelitian ini adalah model Analisis Regresi Linier Berganda dengan formulasis sebagai berikut:Y= a0 + a1X1+ a2X2 + a3X3 + a4x4+ a5X5. Dari hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan bahwa Pola kerja perempuan nelayan lampulo yang tinggi pada pekerjaan domestik yaitu 55-60%, pekerjaan social/dasar sebesar 33% dan sisanya sebesar 7-10% untuk mencari nafkah. Dalam mencari nafkah ada 3 jenis pekerjaan yang dilakukan perempuan nelayan yaitu mencari kerang dengan pendapatan Rp. 478.000, membuat terasi dengan pendapatan Rp. 400.526, dan membuat ikan asin dengan pendapatan Rp. 686.190. Besarnya kontribusi perempuan sebagai pencari kerang terhadap pendapatan keluarga adalah 40,2%, sebagai pembuat terasi 34,86% dan sebagai pembuat ikan asin 62,31%.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STRATEGI NELAYAN DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN RUMAH TANGGA (STUDI KASUS NELAYAN DESA LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH) (Ainul Mardhiah , 2016)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN NELAYAN DI DESA LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH (Indriansyah, 2021)

ANALISIS PENDAPATAN NELAYAN PASCA TSUNAMI DI DESA LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM BANDA ACEH (Cut Ida Fitri, 2020)

POLA KERJA DAN ANALIS1S TINGKAT PENDAPATAN NELAYAN MODERN DI DESA LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH (Irwansyah, 2021)

ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN NELAYAN BOAT PANCING DI DESA LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH (Nopisa Putra M, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy