ANALISIS KELAYAKAN USAHA PERKEUNAN GAHARU (AQUILARIA MALACCENSIS) DI DESA TEUPIN RUSEP KECAMATAN SAWANG KABUPATEN ACEH UTARA (STUDI KASUS : CV. GAHARU ACEH LESTARI) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

ANALISIS KELAYAKAN USAHA PERKEUNAN GAHARU (AQUILARIA MALACCENSIS) DI DESA TEUPIN RUSEP KECAMATAN SAWANG KABUPATEN ACEH UTARA (STUDI KASUS : CV. GAHARU ACEH LESTARI)


Pengarang

Novandri - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0705102010075

Fakultas & Prodi

Fakultas Pertanian / Agribisnis (S1) / PDDIKTI : 54201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Novandri dengan judul skripsi Analisis Kelayakan Usaha Perkebunan Gaharu (Aquilaria malaccensis) di Desa Teupin Rusep Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara (Studi Kasus : CV. Gaharu Aceh Lestari)". Di bawah bimbingan Bapak Dr. Ir. Fajri Jakfar, M.Sc selaku pembimbing utama dan lbu Zakiah, S.P, M.Si selaku pembimbing anggota.


Penelitian ini bertujuan utuk mengetahui layak tidaknya perkebunan gaharu (Aquilaria mlaccensis) bila ditinjau dari segi finansial dan teknis pada perkebu.nan gaharu CV. Gaharu Aceh Lestari di Desa Teupin Rusep Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara. Hasil penelitian ini diharapkan dapat bennanfaat bagi peneliti dalam upaya menyelesaikan studi pada Fakultas Pertanian Uoiversitas Syiah Kuala, pedoman teknis dan finansial bagi masyarakat dan pengusaha yang akan membudidayakan usaha perkebunan gaharu (Aquilaria malaccensis), dan bahan pertimbangan bagi pemerintah maupun lembaga lainnya dalam implementasi kebijakan pengembangan usaha perkebunan gaharu (Aquilaria malaccensis) yang berwawasan agribisnis, khususnya di Kabupaten Aceh Utara. Penelitian ini dilakukan di Desa Teupin Rusep Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara pada CV. Gaharu Aceh Lestari yang dipimpin Dahlan, S.Hut, MSi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK