//

MOTIVASI PETANI YANG MENABUNG DI BANK (PETANI PENABUNG DI BANK BPD CAPEM KECAMATAN BANDAR BARU KABUPATEN PIDIE JAYA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nova Sriwanda - Personal Name

Abstrak/Catatan

NOVA SRI WANDA, "Motivasi Petani Yang Menabung Di Bank (Petani Penabung di BPD capem Putu Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya) dibawah bimbingan lbuk Dr. Ir. Safrida. M. SI. Sebagai pembimbing pertama dan Ir. Edy Marsudi .M. SI. Sebagai pembimbing kedua. Timbulnya motivasi petani melakukan penabungan pada Bank BPD menjadi salah satu hal yang patut dipertanyakan, karena pada awalnya beberapa petani yang ada di Kecamatan Bandar Baru tidak banyak yang berminat untuk menabung di bank. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor motivasi petani menabung pada Bank BPD Capem Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya. Metode analisis yang digunakan adalah untuk mengetahui motivasi petani menabung pada Bank BPD Capem Kecamatan Bandar Baru. Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya. Metode penelitian ini menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah petani yang termotivasi untuk menabung pada bank BPD Capem Kecamatan Bandar Baru, yang terdapat pada Desa Langgien dan Desa Tutong. pengambilan sample desa ini ditentukan secara sengaja (purposive sampling). Masing-masing kelompok tersebut diambil sampel secara cluster sampling dengan jumlah responden 21 orang. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa, Faktor-faktor motivasi petani menabung pada Bank BPD yaitu terdiri dari faktor umur sebanyak 4 orang 19,04 persen, faktor status yaitu sebanyak 2 orang atau 9.52 persen responden yang telah menikah , faktor keluarga dan teman sebanyak 2 orang atau 9.52 persen, fakt or pendapatan sebanyak 5 orang atau 23.80 persen, faktor pendidikan sebanyak 3 orang atau 14.28 persen, dan faktor persepsi sebanyak 5 orang atau 23.80 persen. Motivasi petani menabung pada Bank BPD tidak sepenuhnya untuk mendapatkan pinjaman modal. l lal ini dapat dilihat bahwa scbanyak 80 persen responden yang motivasi mcreka melakukan penabungan pada Bank BPO adalah untuk mendapatkan pinjaman, sedangkan sebanyak 20 persen responden yang motivasinya menabung pada Bank BPD adalah hanya untuk memanfaatkan fasilitas dan pelayanan pada Bank BPD. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka peneliti memberikan saran sebagai berikut yaitu, Bank BPD Capem Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya sebaiknya terus melakukan penyempurnaan terhadap semua atribut, seperti layanan transfer perlu ditingkatkan, sehingga nasabah tidak menunggu dengan waktu yang lama lagi, sehingga penilaian nasabah pada waktu yang akan datang lebih baik lagi, walaupun sekarang nasabah menilai sudah cukup baik.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PENDAPATAN USAHATANI TEMBAKAU DI KECAMATAN BANDAR BARU KABUPATEN PIDIE JAYA (Mardiati, 2020)

ANALISIS EFISIENSI DAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKSI KAKAO DI KECAMATAN BANDAR BARU KABUPATEN PIDIE JAYA (Dahrul Yani, 2017)

ANALISIS KELAYAKAN USAHATANI KAKAO DI KECAMATAN BANDAR BARU KABUPATEN PIDIE JAYA (Wahyuni, 2020)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGENTASAN KEMISKINAN DI DESA KEUDE PARU KECAMATAN BANDAR BARU KABUPATEN PIDIE JAYA (Divia Novita, 2014)

ANALISIS EFISIENSI PERKEBUNAN KAKAO RAKYAT DI KABUPATEN PIDIE JAYA (TARDI, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy