STUDI PENGGUNAAN DAN PEMELIHARAAN CURRENT TRANSFORMATOR (CT) 150KV PADA GARDU INDUK (GI) DI BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    LAPORAN KERJA PRAKTEK

STUDI PENGGUNAAN DAN PEMELIHARAAN CURRENT TRANSFORMATOR (CT) 150KV PADA GARDU INDUK (GI) DI BANDA ACEH


Pengarang

Khairul Fuad - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0904005010005

Fakultas & Prodi

Fakultas Teknik / Teknik Listrik (D3) / PDDIKTI : 20403

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Teknik., 2014

Bahasa

Indonesia

No Classification

1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK


STUDI PENGGUNAAN DAN PEMELIHARAAN CURRENT TRANSFORMATOR (CT) 150 KV PADA GARDU INDUK (GI)
DI BANDA ACEH

Current Transformator (CT) atau trafo arus adalah suatu alat yang digunakan untuk pengukuran arus, yang jaringan tegangan tingginya juga sebagai alat untuk pengukuran daya dan energi, pengukuran jarak jauh dan rele proteksi. Pada gardu induk di Banda Aceh trafo arus yang digunakan pada seradang 150 kV adalah jenis tangki tipe AT4-170 dengan ratio 500-1000 /1A. CLS 5P20, 40 VA. Penggunaan trafo arus 150 kV di gardu induk Banda Aceh dengan cara memperkecil besaran arus listrik (Ampere) pada sistem tenaga listrik menjadi besaran arus untuk sistem pengukuran dan proteksi. Pemeliharaan trafo arus dan gardu induk dilakukan untuk memperpanjang umur pemakaian dan untuk menghindari dari kerusakan-kerusakan trafo arus dan gardu induk itu sendiri, yang dilakukan menurut metode pemeliharaan preventive, pemeliharaan perdiktif, pemeliharaan korektif, dan pemeliharaan darurat.

Kata Kunci : Current Transformator, Gardu Induk

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK