//

PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PEMILIHAN KEPALA DAERAHRNLANGSUNG MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 2012RN(STUDI KASUS DI KECAMATAN MEUKEK KABUPATEN ACEH SELATAN)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang DENI MAULIZAR - Personal Name
SubjectELECTION DISTRICTS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas FKIP
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berjudul “Partisipasi Masyarakat dalam Pemilihan Kepala Daerah Langsung Menurut Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2012 (Studi Kasus di Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan)”. Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui apakah masyarakat Kecamatan Meukek ikut berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah langsung menurut undang-undang nomor 32 tahun 2004. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode deskriptif dengan menggunakan teknik wawancara. Adapun yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah masyarakat Kecamatan Meukek yang terdaftar sebagai pemilih tetap sebanyak 30 orang. Dari hasil penelitian dapat dilihat sebahagian besar masyarakat Kecamatan Meukek ikut berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah langsung tahun 2013 dan masih ada sebahagian kecil masyarakat Kecamatan Meukek tidak ikut berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah langsung tahun 2013 dengan alasan ada halangan, dan tidak mengetahui langsung terhadap calon kepala daerah tersebut. Jadi disini masyarakat mengharapkan adanya pendidikan politik dari berbagai pihak baik parpol, pemerintah dan diharapkan juga agar penanggung jawab dalam hal keamanan baik dari kepolisian maupun panwaslu harus konsisten dalam menerapkan aturan dan melindungi kepentingan masyarakat Kecamatan Meukek khususnya dan Kabupaten Aceh Selatan Pada umumnya. Diharapkan kepada mahasiswa yang akan membuat kajian ilmiah, agar melakukan penelitian mengenai partisipasi masyarakat dalam pemilihan kepala daerah langsung, baik dikawasan Kabupaten Aceh Selatan maupun di luarnya.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

TANGGAPAN MASYARAKAT TERHADAP KEPALA DAERAH TERPILIH DALAM PEMILIHAN UMUM KEPALA DAERAH KABUPATEN ACEH SELATAN TAHUN 2013 (STUDI KASUS DI KECAMATAN KLUET SELATAN) (AGUS ARISMAN HARDI, 2013)

PARTISIPASI POLITIK PEMILIH PEMULA DALAM PELAKSANAAN PEMILU KEPALA DAERAH KABUPATEN ACEH SELATAN TAHUN 2013 (STUDI DI KECAMATAN KLUET SELATAN ) (Sariman Arma.A, 2015)

STUDI KASUS PUTUSAN MAHKAMAH KONSTITUSI NOMOR 51/PUU-XIV/2016 TENTANG PENGUJIAN PASAL 67 AYAT (2) HURUF G UNDANG-UNDANG NOMOR 11 TAHUN 2006 TENTANG PEMERINTAHAN ACEH TERHADAP UNDANG-UNDANG DASAR NEGARA REPUBLIK INDONESIA TAHUN 1945 (Maulana Fatahillah, 2017)

STUDI KASUS PUTUSAN MAHKAMAH KONSTITUSI NOMOR 100/PUU XII/2015 TENTANG KEIKUTSERTAAN CALON TUNGGAL PADA PEMILIHAN UMUM KEPALA DAERAH (MUHAMMAD DAVID ADAM, 2016)

ETNOBOTANI FAMILIA ZINGIBERACEAE DI KECAMATAN MEUKEK KABUPATEN ACEH SELATAN (Aja Khairun Nisa, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy