//

ANALISIS PENDAPATAN NELAYAN PASCA TSUNAMI DI DESA LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Cut Ida Fitri - Personal Name

Abstrak/Catatan

Cut Ida Fitri dengan Judul Skripsi "Analisis Pendapatan Nelayan Pasca Tsunami Di Desa Lampulo Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh", dengan Pembimbing Utama Bapak Ir. M. Nassir Hawy, M.S. dan Pembimbing kedua Ibu Agustina Arida, SP, M.Si. Permasalahan dalam penelitian ini apakah faktor-faktor nilai tangkapan, biaya peralatan dan biaya operasional dan biaya pengeluaran konsumsi rumah tangga berpengaruh secara nyata terhadap pendapatan nelayan di Desa Lampulo Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan mengambil lokasi di Desa Lampulo, Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh. Pemilihan lokasi ini dilakukan secara sengaja (purposive sampling) yang didasarkan pada pertimbangan bahwa di Desa Lampulo terdapat banyak nelayan sebagai populasi baik yang menggunakan perahu motor maupun perahu dengan motor tempel dari populasi tersebut ditarik sampel secara simple random sampling.Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh nilai tangkapan, biaya peralatan, biaya operasional dan biaya pengeluaran konsumsi rumah tangga terhadap pendapatan nelayan pasca tsunami di Desa Lampulo Kecamatan Kuta Alam Banda. Aceh. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis linear berganda Besarnya pendapatan yang diterima oleh nelayan yaitu Rp.2.578.457 per bulan, sedangkan besarnya biaya pengeluaran konsumsi rumah tangga yaitu Rp.722.857,- per bulan sehingga pendapatan rumah tangga yang diterima yaitu sebesar Rp.1.855.600,- per bulan. Secara serempak dan parsial, nilai tangkapan (X1), biaya operasional (X2 ), biaya konsumsi (X3), jumlah tenaga kerja (X4), jenis perahu (X5), pengalaman (X6) dan tanggungan (X7) berpengaruh terhadap pendapatan nelayan (Y) di Desa Lampulo Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh.Sebaiknya pendapatan yang diterima oleh para nelayan disimpan untuk persiapan ketika musim tidak dapat melaut, diharapkan besarnya pengeluaran konsumsi tetap sama setiap bulannya. Besar kecilnya konsumsi sebaiknya disesuaikan dengan besar kecilnya pendapatan yang diterima.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PENDAPATAN NELAYAN PANCING PERAHU TEMPEL (BOAT THEP-THEP) SEBELUM DAN SESUDAH TSUNAMI DI DESA LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM BANDA ACEH (Zulfikar Fajri Nanda, 2021)

ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN NELAYAN BOAT PANCING DI DESA LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH (Nopisa Putra M, 2020)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN NELAYAN DI DESA LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH (Indriansyah, 2021)

POLA KERJA DAN ANALIS1S TINGKAT PENDAPATAN NELAYAN MODERN DI DESA LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH (Irwansyah, 2021)

ANALISIS PENDAPATAN TOKE BANGKU PASCA TSUNAMI DI DESA LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH (Meliza, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy