ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PENGELUARAN RUMAH TANGGA PETANI DI KECAMATAN DARUL IMARAH KABUPATEN ACEH BESAR | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PENGELUARAN RUMAH TANGGA PETANI DI KECAMATAN DARUL IMARAH KABUPATEN ACEH BESAR


Pengarang

Faridah - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0405102010072

Fakultas & Prodi

Fakultas Pertanian / Agribisnis (S1) / PDDIKTI : 54201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Faridah "Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Tingkat Pengeluaran Rumah Tangga Petani di Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar". Dibawah bimbingan Ibu Cut Faradilla, S.P, M.Si sebagai pembimbing utama dan Bapak Ir. T. Makmur, M.Si sebagai pembimbing anggota.
Adapun permasalahan dalam penelitian ini seberapa besar faktor biaya pangan, biaya perabot rumah tangga, biaya pendidikan, biaya kesehatan dan biaya lain-lain berpengaruh terhadap pengeluaran petani di Kecamatan Darul lmarah Kabupaten Aceh Besar.
Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar. Objek dalam penelitian ini adalah petani yang berdomosili di Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui besar faktor biaya pangan, biaya perabot rumah tangga, biaya pendidikan, biaya kesehatan dan biaya lain-lain yang mempengaruhi pengeluaran petani di Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah penulis lakukan, maka dapat di tarik kesimpulan sebagai berikut : Hasil pengujian serempak dengan uji F diperoleh bahwa biaya pangan, biaya perabot rumah tangga, biaya pendidikan, biaya kesehatan dan biaya lain-lain berpengaruh terhadap pengeluaran petani di Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar.Hasil pengujian dengan uji t diperoleh bahwa variabel biaya pangan, biaya perabot rumah tangga, biaya pendidikan, biaya kesehatan dan biaya lain-lain berpengaruh terhadap pengeluaran petani di Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar.
Adapun saran yang dapat penulis berikan agar petani di Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar untuk meningkatkan pendapatan dan mengefisienkan pengeluaran biaya -biaya. Agar tingkat pengeluaran yang dialami selama ini tidak terjadi peningkatan, maka pengaturan biaya keperluan sehari-hari diatur secara baik dan efektif.



Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK