'abet, pada df 131 = 1,960 maka hipotesis diterima. Dari ke empat faktor yang diidentifikasi hubungan terhadap pengeluaran konsumen rumah tangga berdasarkan pengujian dengan menggunakan korelasi rank spearman (r,) ternyata biaya konsumsi rumah tangga (X) dan biaya lain-lain (X4) tidak berpengaruh terhadap pengeluaran rumah tangga. Sedangkan biaya perlengkapan (X) dan biaya pendidikan (X) berpengaruh terhadap pengeluaran rumah tangga. " /> //

RESPON KONSUMEN RUMAH TANGGA TERHADAP PENGELUARAN RUMAH TANGGA DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mursyida - Personal Name

Abstrak/Catatan

Mursyida dengan judul skripsi "Respon Konsumen Rumah Tangga Terhadap Pengeluaran Rumah Tangga di Kota Banda Aceh", dengan pembimbing utama Ibu Cut Faradilla, SP. M.Si dan Pembimbing kedua Ors. H. Ibrahim Saleh. Tujuan penelitian yang ingin dicapai adalah untuk mengetahui respon konsumen rumah tangga terhadap pengeluaran rumah tangga di Kota Banda Aceh. Pennasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana respon konsumen rumah tangga terhadap pengeluaran rumah tangga di Kota Banda Aceh. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan cara acak sederhana (Simple Random Sampling). Besarnya sampel yang diambil dari tiap-tiap desa adalah 10 %, yaitu 10 % untuk Desa Lamgugob, 10 % untuk Kopelma Darussalam dan 10 % untuk Kampung Pineung. Dengan demikian dari 369 populasi terpilih 37 rumah tangga untuk Desa Lamgugob, dari 683 populasi terpilih 68 rumah tangga untuk Desa Kopelma Darussalam dan dari 260 populasi terpilih 26 untuk Desa Kampung Pineung. Faktor-faktor yang mempengaruhi respon konsumen rurnah tangga terhadap pengeluaran rumah tangga di Kota Banda Aceh terdiri dari faktor biaya konsumsi rurnab tangga, biaya perlengkapan, biaya pendidikan dan biaya lain-lain. Untuk melihat hubungan masing-masing faktor dengan faktor pengeluaran rumah tangga, maka dianalisis dengan menggunakan koefisien korelasi rank Spearman (rs). Keeratan hubungan antara faktor biaya konsumsi rumah tangga (X,) nilai tea=-0,274 dengan faktor biaya lain-lain (X) nilai t a = 0,902 tidak terhadap pengeluaran rum ah tangga dimana ten taet, maka hipotesis ditolak. Sedangkan biaya perlengkapan (X) nilai t en = 2,045 dengan biaya pendidikan (X9) nila ta = 2,012 berpengaruh terhadap pengeluaran rumah tangga dimana tea > 'abet, pada df 131 = 1,960 maka hipotesis diterima. Dari ke empat faktor yang diidentifikasi hubungan terhadap pengeluaran konsumen rumah tangga berdasarkan pengujian dengan menggunakan korelasi rank spearman (r,) ternyata biaya konsumsi rumah tangga (X) dan biaya lain-lain (X4) tidak berpengaruh terhadap pengeluaran rumah tangga. Sedangkan biaya perlengkapan (X) dan biaya pendidikan (X) berpengaruh terhadap pengeluaran rumah tangga.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KETAHANAN PANGAN RUMAH TANGGA BERDASARKAN PROPORSI PENGELUARAN PANGAN DAN KONSUMSI ENERGI (STUDI KASUS PADA RUMAH TANGGA PETANI PESERTA PROGRAM DESA MANDIRI PANGAN DI KECAMATAN INDRAPURI KABUPATEN ACEH BESAR) (KEUMALA FADHIELA, 2015)

IDENTIFIKASI TINGKAT PENGETAHUAN KONSUMEN RUMAH TANGGA TERHADAP IKAN BERFORMALIN DI KOTA BANDA ACEH (STUDI KASUS DI PASAR PEUNAYONG KOTA BANDA ACEH) (MULKAN SABARULLAH, 2015)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN JUMLAH DAYA LISTRIK RUMAH TANGGA DI KOTA BANDA ACEH (Fajriah, 2018)

ANALISIS PEMBAGIAN HASIL DAN KETAHANAN PANGAN RUMAH TANGGA NELAYAN (STUDI KASUS PELABUHAN PERIKANAN LAMPULO KOTA BANDA ACEH) (Linda Dwi Rezeki, 2016)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGELUARAN RUMAH TANGGA DI KECAMATAN SYIAH KUALA KOTA BANDA ACEH (Syarifah Munauwarah, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy