//

KONTRJBUSI PENDAPATAN PEREMPUAN BURUH TANI PISANG TERHADAP PENDAPATAN KELUARGA DIKECAMATAN PADANG TIJI KAB UPATEN PIDIE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nadya Aiza Hikmah - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berjudul "Kontribusi Pendapatan Perempuan Buruh Tani Pisang Terhadap Pendapatan Keluarga Di Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie". Permasalahan dalam penelitian ini ada dua yaitu : I). Berapakah pendapatan perempuan sebagai buruh tani pisang dalam keluarga perempuan buruh tani di Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie 2 2). Berapa besar kontribusi pendapatan perempuan buruh tani dalam usahatani pisang terhadap total pendapatan ru.mah tangga perbuJan di Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie ? Penelitian ini bertujuan untulc 1). Mengetabui berapa pendapatan perempuan sebagai buruh tani pisang dalam keluarga perempuan buruh tani di Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie. 2). Untuk mengetahui tingkat kontribusi pendapatan perempuan buruh tani daJam usahatani pisang terhadap total pendapatan keluarga perbulan di Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 282 perempuan buruh tani, dengan jumlab sampel sampel sebanyak 28 responden atau I 0% dari jumlah populasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1). Rata-rata tingkat pendapatan perempuan buruh tani dalam usahatani pisang di Kecamatan Padang Tiji adalab Rp. 787.500,-. 2). Kontribusi pendapatan perempuan buruh tani dari usahatani pisang merupakao salab satu sumber kontribusi pendapatan keluarga terbesar setelah pendapatan suami, hal ini sesuai dengan tingkat persentase kontribusi pendapatan perempuan terbadap total pendapatan keluarga 30% dari empat sumber pendapatan keluarga perempuan buruh tani pisang.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PENDAPATAN USAHATANI PISANG BARANGAN DI KECAMATAN PADANG TIJI KABUPATEN PIDIE (Safriadi, 2021)

DAMPAK MODERNISASI PERTANIAN TERHADAP PENDAPATAN PETANI PADI PEREMPUAN DI KABUPATEN PIDIE PROVINSI ACEH (Musbar Citra Gunawan, 2018)

KONTRIBUSI PENDAPATAN PEREMPUAN TANI PADA USAHATANI PADI SAWAH TERHADAP PENDAPATAN KELUARGA DI DESA LHOK KEUTAPANG KECAMATAN TANGSE KABUPATEN PIDIE (Ramadhan, 2014)

ANALISIS ALOKASI WAKTU KERJA DAN KONTRIBUSI PENDAPATAN PEREMPUAN BURUH TANI KOPI DI KECAMATAN BANDAR KABUPATEN BENER MERIAH (Nurazizah Muchtar, 2017)

ANALISIS PENDAPATAN DAN PEMASARAN PISANG BARANGAN DI KECAMATAN PADANG TIJI KABUPATEN PIDIE (Taufik, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy