KONTRJBUSI PENDAPATAN PEREMPUAN BURUH TANI PISANG TERHADAP PENDAPATAN KELUARGA DIKECAMATAN PADANG TIJI KAB UPATEN PIDIE | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

KONTRJBUSI PENDAPATAN PEREMPUAN BURUH TANI PISANG TERHADAP PENDAPATAN KELUARGA DIKECAMATAN PADANG TIJI KAB UPATEN PIDIE


Pengarang

Nadya Aiza Hikmah - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0605102020008

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini berjudul "Kontribusi Pendapatan Perempuan Buruh Tani Pisang Terhadap Pendapatan Keluarga Di Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie". Permasalahan dalam penelitian ini ada dua yaitu : I). Berapakah pendapatan perempuan sebagai buruh tani pisang dalam keluarga perempuan buruh tani di Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie 2 2). Berapa besar kontribusi pendapatan perempuan buruh tani dalam usahatani pisang terhadap total pendapatan ru.mah tangga perbuJan di Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie ? Penelitian ini bertujuan untulc 1). Mengetabui berapa pendapatan perempuan sebagai buruh tani pisang dalam keluarga perempuan buruh tani di Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie. 2). Untuk mengetahui tingkat kontribusi pendapatan perempuan buruh tani daJam usahatani pisang terhadap total pendapatan keluarga perbulan di Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 282 perempuan buruh tani, dengan jumlab sampel sampel sebanyak 28 responden atau I 0% dari jumlah populasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1). Rata-rata tingkat pendapatan perempuan buruh tani dalam usahatani pisang di Kecamatan Padang Tiji adalab Rp. 787.500,-. 2). Kontribusi pendapatan perempuan buruh tani dari usahatani pisang merupakao salab satu sumber kontribusi pendapatan keluarga terbesar setelah pendapatan suami, hal ini sesuai dengan tingkat persentase kontribusi pendapatan perempuan terbadap total pendapatan keluarga 30% dari empat sumber pendapatan keluarga perempuan buruh tani pisang.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK