//

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MANDIRI PERDESAAN DI KECAMATAN KUTA BARO KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NURUL ISKI - Personal Name

Abstrak/Catatan

Nurul Iski (0705102010056) dengan judul skripsi Persepsi Masyarakat Terhadap Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan di Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar". Penelitian ini dibimbing oleh Bapak Dr. lr. Agussabti, M.Si selaku pembimbing utama dan Ibu Monalisa, S.P, M.Si selaku pembimbing kedua. Adanya kesenjangan yang tinggi antara kebutuhan dengan kemampuan manusia dan besarnya tuntutan hidup yang dihadapi manusia saat ini terkadang tidak sesuai dengan kemampuan manusia itu sendiri, mengakibatkan manusia tidak berdaya yang akhirnya menjadi penyebab utama dari kemiskinan. Harapan peningkatkan efektivitas penanggulangan kemiskinan dan penciptaan lapangan kerja di Aceh muncul kembali seiring peluncuran Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia mulai tahun 2007. Kecamatan Kuta Baro merupakan salah satu Kecamatan yang menjadi target dari PNPM Mandiri Pedesaan, yang terletak di Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat persepsi masyarakat terhadap Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan di Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar, mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan persepsi masyarakat dan untuk menganalisis hubungan antara persepsi masyarakat dengan keberhasilan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan di Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar. Objek penelitian ini adalah masyarakat penerima manfaat PNPM MP di di daerah penelitian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dan pengambilan sampel dilakukan dengan cara sampel acak sederhana (simple random sampling). Hasil penelitian menunjukkan bahwa masyarakat memiliki persepsi yang baik terhadap Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM MP). Dalam hal ini masyarakat memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap program PNPM MP. Analisis hubungan antara variabel faktor dengan persepsi masyarakat menggunakan uji chi square (SPSS v16). Dari hasil analisis didapat, faktor harapan, pengalaman, motivasi dan perilaku berhubungan dengan persepsi masyarakat terhadapap PNPM MP, sedangkan faktor pendapatan tidak berhubungan dengan persepsi masyarakat terhadap PNPM MP. Pelaksanaan program PNPM MP di daerah penelitian diketahui masih kurang berhasil, karena masih belum mampu meningkatkan partisipasi masyarakat penerima manfaat terutama masyarakat miskin. Dari hasil analisis diketahui bahwa persepsi masyarakat mempunyai hubungan dengan keberhasilan PNPM MP di daerah penelitian.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MANDIRI PERDESAAN DAN BANTUAN KEUANGAN PEUMAKMUE GAMPONG TERHADAP PENANGGULANGAN KEMISKINAN DI PROVINSI ACEH (Sayed Syahril, 2017)

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (PNPM) MANDIRI DESA LAMTANJONG KECAMATAN SUKA MAKMUR ACEH BESAR (T. Ismunandar, 2015)

PENGARUH SIMPAN PINJAM PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MANDIRI PERDESAAN TERHADAP TINGKAT PENDAPATAN USAHA KHUSUS PEREMPUAN DI KABUPATEN ACEH TENGAH (Syukri Novriadi, 2021)

PENGARUH PELAKSANAAN PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (PNPM) MANDIRI PERDESAAN DALAM MENGURANGI KEMISKINAN (STUDI KASUS GAMPONG LAMBUNOT KECAMATAN INDRAPURI (M AIDHIL SAHLAN, 2019)

PENGARUH SISTEM PENGENDALIAN INTERN DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KECURANGAN (FRAUD) PADA KEGIATAN PELAKSANAAN PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MANDIRI PERDESAAN (PNPM MPD) DI PROVINSI ACEH (Ismuadi, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy