ANALISIS KEUNTUNGAN PEMASARAN PISANG DI PASAR LAMBARO KECAMATAN INGIN JAYA KABUPATEN ACEH BESAR | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

ANALISIS KEUNTUNGAN PEMASARAN PISANG DI PASAR LAMBARO KECAMATAN INGIN JAYA KABUPATEN ACEH BESAR


Pengarang

MONICA SYAJARATUDDUR - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0505102020027

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Monica Syajaratuddur dengan judul skripsi " Analisis Keuntungan Pemasaran Pisang di Pasar Lambaro Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar", di bawah bimbingan Bapak Dr. Ir. FajriJakfar, M.Sc, sebagai pembimbing utama saya dan Bapak Dr. lr. Sofyan, M.Agric. Sc, sebagai pembimbing kedua.
Pisang merupakan tanaman buah yang terdiri dari berbagai varietas dengan penampilan warna, bentuk, dan ukuran yang berbeda-beda. Buah ini tersusun dalam tandan dengan kelompok-kelompok tersusun menjari, yang disebut sisir. Pasar Lambaro adalah salah satu daerah sentral pemasaran pisang, dimana pisang tersebut berasal dari Kabupaten Pidie. Salah satu pedagang perantara yang paling banyak menjajakan barang adalah pedagang pengecer yang langsung memasarkan pisang kepada konsumen. Jenis pisang yang banyak di jual di pasar Lambaro adalah pisang barangan, pisang kepok, pisang raja, pisang wak, pisang mas, pisang manis dan pisang susu. Pisang yang banyak digemari oleh konsumen adalah pisang barangan dan pisang kepok.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganaJisis besarnya keuntungan pemasaran yang diperoleh setiap pedagang yang terlibat dalam pemasaran pisang di pasar Lambaro dan untuk mengetahui besarnya profit margin yang diterima oleh produsen pisang dan lembaga-lembaga pemasaran yang terlibat.
Berdasarkan hasil penelitian memperlihatkan bahwa penjualan pisang di pasar Lambaro dapat memberikan keuntungan bagi para pedagang pisang di pasar Lambaro Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar. Rata-rata keuntungan bersih yang diperoleh pedagang pengecer pisang di pasar Lambaro adalah sebesar Rp. 2.678.870,-/ bulan.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK