ANALISIS KEUNTUNGAN USAHATANI TEMBAKAU DI KECAMATAN MONTASIK KABUPATEN ACEH BESAR | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

ANALISIS KEUNTUNGAN USAHATANI TEMBAKAU DI KECAMATAN MONTASIK KABUPATEN ACEH BESAR


Pengarang

MIRZA ZULYANDI - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0505102020026

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

MIRZA ZULY ANDI dengan judul skripsi "Analisis Keuntungan Usahatani Tembakau Di Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar" dengan pembimbing utama Bapak Dr. Ir. Romano, MP serta Bapak Ir. Edy Marsudi, M.Si selaku pembimbing kedua.
Adapun permasalah yang terdapat dalam penelitian ini adalah apakah usahatani tembakau dapat memberikan keuntungan bagi petani di Kecamatan Montasik. Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar. Adapun objek penelitian ini adalah usahatani tembakau di Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar. Ruang lingkup penelitian ini terbatas pada biaya produksi dan tenaga kerja dan pendapatan petani tembakau di Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar.
Adapun Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keuntungan usahatani tembakau di Kecamatan Montasik, Kabupaten Aceh Besar. Metode penelitian yang digunakan adalah metode sensus. besarnya populasi pada penelitian ini adalah petani tembakau di Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar, yang berjumlah 28 orang petani tembakau Berdasarkan latar belakang dan hasil pembahasan, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut bahwa pendapatan usahatani tembakau telah menguntungkan, hal ini dilihat dari tingkat R/C, ROI dan BEP yang diperoleh dimana dalam usaha tembakau produksi daun tembakau dikelompokkan dalam 3 katagori yaitu Mutu I, mutu II dan Mutu III Dalam usaha peningkatan pendapatan, sebaiknya para petani juga memperhatikan jenis tembakau yang ditanami, sehingga industri lokal maupun luar daerah dapat menampung untuk diolah menjadi produk yang sesuai



Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK