ttabel pada tingkat kepercayaan 95%. Dengan demikian keadaan keputusan terima hipotesis Ha dan menolak hipotesis Ho, yang berarti bahwa pendapatan petani kopi arabika sebelun penurunan harga kopi lebih besar yaitu sebesar Rp 9.994.372/Ha/Mp dibandigkan dengan pendapatan kopi arabika setelah penurunan harga kopi yaitu sebesar Rp 5.429.824/Ha/Mp " /> //

DAMPAK PENURUNAN HARGA KOPI TERHADAP PENDAPATAN USAHATANI KOPI ARABIKA DI KECAMATAN PEGASING KABUPATEN ACEH TENGAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang HAIRANI FITRI - Personal Name

Abstrak/Catatan

Hairani Fitri " DAMPAK PENURUNAN HARGA KOPI TERHADAP PENDAPATAN USAHATANI KOPI ARABIKA DI KECAMATAN PEGASING KABUPATEN ACEH TENGAH". Dibawah bimbingan bapak Dr. Ir. Sofyan, M. Agric, Sc, sebagai pembimbing utama dan Bapak: lr. Edy Marsudi, M. Si, sebagai pembimbing kedua.Penelitian ini dilakukan di desa Arul Latong Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah. Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah pendapatan usahatani kopi di Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah setelah penurunan harga kopi lebih rendah dari pada sebelum penurunan harga kopi. Objek dalam penelitian ini adalah penduduk. yang mempunyai mata pencarian sebagai petani kopi arabika. Penelitian ini di lakukan dengan tujuan untuk mengetahui pendapatan petani kopi di Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah sebelum dan setelah penurunan harga. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode Survey. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara Setratified Random Sampling, berdasarkan umur tanam kopi sebesar 15% dari jumlah populasi sebanyak 115 kepala keluarga. Metode analisis dalarn penelitian ini adalah dengan memakai Uji t, berdasarkan hasil penelitian diperoleh tcari 3.77 sedangkan ttabel 1,74, dengan demikian tcari>ttabel pada tingkat kepercayaan 95%. Dengan demikian keadaan keputusan terima hipotesis Ha dan menolak hipotesis Ho, yang berarti bahwa pendapatan petani kopi arabika sebelun penurunan harga kopi lebih besar yaitu sebesar Rp 9.994.372/Ha/Mp dibandigkan dengan pendapatan kopi arabika setelah penurunan harga kopi yaitu sebesar Rp 5.429.824/Ha/Mp

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS NILAI TAMBAH AGROINDUSTRI PENGOLAHAN KOPI ARABIKA EKSPOR DI KABUPATEN ACEH TENGAH (Peggi Epaga, 2018)

ANALISIS EFISIENSI PENGGUNAAN FAKTOR PRODUKSI KOPI ARABIKA ORGANIK BERSERTIFIKAT DI KECAMATAN PEGASING KABUPATEN ACEH TENGAH (Hikmah, 2021)

ANALISIS KELAYAKAN USAHATANI KOPI ARABIKA RAKYAT DI KECAMATAN PEGASING KABUPATEN ACEH TENGAH (Yuda Dedi Sahputra, 2021)

PENDAPATAN DAN PENGELUARAN PETANI KOPI DI DESA DALING KECAMATAN BEBESEN KABUPATEN ACEH TENGAH (fitria mayani, 2013)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKSI DAN HARGA KOPI ARABIKA TERHADAP DAYA SAING DI KABUPATEN ACEH TENGAH (Satria Yusiska, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy