//

ANALISIS CEMARAN DENGAN METODE STORET DI PERAIRAN UTARA BANDA ACEH ANALISIS CEMARAN DENGAN METODE STORET DI PERAIRAN UTARA BANDA ACEH ANALISIS CEMARAN DENGAN METODE STORET DI PERAIRAN UTARA BANDA ACEH ANALISIS CEMARAN DENGAN METODE STORET DI PERAIRAN UTARA BANDA ACEH ANALISIS CEMARAN DENGAN METODE STORET DI PERAIRAN UTARA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang CUT SHILVANI MAGHFIRAHTIL KAZRINA - Personal Name

Abstrak/Catatan

Perairan Utara Banda Aceh meliputi muara Sungai Krueng Aceh, muara Sungai Alue Naga, dan pantai Ulee Lheue. Aktifitas ekonomi dan transportasi juga sangat padat di daerah ini, meliputi pelabuhan penyeberangan Ulee Lheu dan Pelabuhan Perikanan Samudra (PPS) Lampulo. Pengaruh sumber air tawar dan aktivitas ekonomi di perairan ini cenderung menghasilkan limbah yang dapat menurunkan kualitas perairan pesisir utara Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi perairan utara Banda Aceh, berdasarkan analisis cemaran menggunakan metode STORET dan membandingkannya dengan standar mutu kualitas air. Pengamatan dilakukan pada 10 stasiun dengan mengambil sampel air dan mengalisis 6 parameter kimia yaitu ammonia, sulfida, sianida, fenol, surfaktan, dan minyak lemak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsentrasi pencemar tertinggi adalah ammonia dan fenol mencapai 1,1 mg/L dan 0,014 mg/L di Pantai Ulee Lheue sehingga dikategorikan sebagai perairan tercemar sedang, sedangkan muara sungai Krueng Aceh dan Pantai Alue Naga tidak tercemar. Kata kunci: Kualitas perairan, STORET, parameter pencemar kimia, Perairan Utara Banda Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS CEMARAN DENGAN METODE STORET DI PERAIRAN UJUNG KAREUNG, ACEH BESAR (Samsuarni Ningsih, 2019)

TOTAL MIKROBA DAN CEMARAN BAKTERI PATOGEN PADA IKAN KAKAP(LUTJANUS SP.)ASAL PERAIRAN BANDA ACEH (HARLIN YULIANA ARIMBI, 2021)

PEMETAAN DAERAH PENANGKAPAN IKAN PELAGIS KECIL DI PERAIRAN UTARA ACEH (KURNIA, 2016)

ANALISIS TINGKAT PENCEMARAN PERAIRAN DANAU ANEUK LAOT BERDASARKAN INDEKS STORET DAN SAPROBIK (SERI MAULIDAWATI, 2020)

TOTAL CEMARAN STAPHYLOCOCCUS AUREUS PADA DAGING KEBAB (GRILLED MEATS) YANG DIJUAL DI BANDA ACEH (ARIFA NURZHAFIRA, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy