ANALISIS BIAYA DAN KEUNTUNGAN LNDUSTRI RUMAH TANGGA KERIPIK UBI DI KECAMATAN KOTA JUANG KABUPATEN BIREUEN | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

ANALISIS BIAYA DAN KEUNTUNGAN LNDUSTRI RUMAH TANGGA KERIPIK UBI DI KECAMATAN KOTA JUANG KABUPATEN BIREUEN


Pengarang

Aldila Putri - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0705102020050

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Aldila putri judul skripsi "Analisis Biaya Dan Keuntungan Industri Rumah Tangga Keripik Ubi Di Kecamatan Kota Juang kabupaten Bireuen". Dengan pembimbing utama Bapak Ir. Irwan A. Kadir M.p dan Pembimbing kedua Bapak: Lr. T . Bachtiar Usman.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keuntungan yang diperoleh pengusaha industri rumah tangga keripik ubi Di Kecamatan Kota Juang kabupaten Bireuen. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode survei. Objek dalam penelitian ini adalah para pengusaha industri rumah tangga keripik ubi di Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen. Penentuan lokasi dilakukan secara sengaja (Purposive Sampling) dengan pertimbangan bahwa Kecamatan Kota juang merupakan salah satu produsen terbesar industri keripik ubi di Kabupaten Bireuen. Sedangkan metode analisis yang digunakan adalah analisi keuntungan, Revenue Cost (RC ratio), Return Of Invesment (ROI), dan Break Event Point (BEP).
Hasil penelitian menunjukan bahwa pada industri Na raseki memperoleh keuntungan lebih besar dibandingkan dengan industri lainnya. Industri Na Raseuki memperoleh keuntungan senilai Rp 17.402.431 per bulan, nilai RIC sebesar Rp 2,64, ROI sebesar 87 persen, BEP produksi keripik ubi sebanyak 302,81 Kg/bulan dan BEP harga produksi Rp 13.300 Kg. Sedangkan industri cirasa memperoleh keuntungan yang paling rendah, industri cirasa memperoleh keuntungan senilai Rp. 6.149.324 per bulan, nilai R/C sebesar 2,05, ROI sebesar 61 persen, BEP produksi keripik ubi sebanyak 161,16 Kg/bulan dan BEP harga produksi Rp. 14.600 Kg.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK