0, Net BC> 1, IRR > 1,4% dan BEP < 5 tahun. Pada perhitungtn apalisis finansial diperoleh NPV sebesar Rp. 9.476.141,-, Net B/C sebesar I,56, IRR sebesar 30,76%. per bulan dan BEP terjadi pada 56 bulan 27 hari. Pada analisis sensitifitas yaitu penerimaan turun 10%, biaya tetap dan biaya naik 10%, manfaat tetap menunjukkan pengolahan minyak kelapa murni tidak layak untuk dijalankan, karena nilai NPV < 0, Net 8/C < I, IRR 5 tahun. " /> //

ANALISIS FINANSIAL PENGOLAHAN MINYAK KELAPA MURNI (STUDI KASUS INDUSTRI RUMAH TANGGA DI GEUCEE KAYEE JATO) BANDA ACEH.

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang LILIS SUTIRAH - Personal Name

Abstrak/Catatan

Lilis Sutirah, "ANALISIS FINANSIAL PENGOLAHAN MINYAK KELAPA MURNI (Studi Kasus Industri Rumah Tangga di Geucee Kayee Jato) BANDA ACEH. Di bawah bimbingan Bapak Ir. lrwan A. Kadir, M.P sebagai pembimbing utama dan Bapak Ir. M. Nasir Abdussamad, MP sebagai pembimbing kedua. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kelayakan pengolahan minyak kelapa mumi pada industri tersebut, khususnya dari sudut finansial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus (case study), karena metode ini mengungkapkan suatu kebenaran yang menitik beratkan hanya pada satu objek yaitu pengolahan minyak kelapa mumi. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini terdiri dari dua jenis data, yaitu data primer dan data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengolahan minyak kelapa murni ini layak untuk diusahakan bila ditinjau dari aspek finansial, karena nilai NPV > 0, Net BC> 1, IRR > 1,4% dan BEP < 5 tahun. Pada perhitungtn apalisis finansial diperoleh NPV sebesar Rp. 9.476.141,-, Net B/C sebesar I,56, IRR sebesar 30,76%. per bulan dan BEP terjadi pada 56 bulan 27 hari. Pada analisis sensitifitas yaitu penerimaan turun 10%, biaya tetap dan biaya naik 10%, manfaat tetap menunjukkan pengolahan minyak kelapa murni tidak layak untuk dijalankan, karena nilai NPV < 0, Net 8/C < I, IRR 5 tahun.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS FINANSIAL AGROINDUSTRI MINYAK KELAPA MURNI ( VIRGIN COCONUT OIL) PADA USAHA NOERY VICO DI KOTA LHOKSEUMAWE (Rizki Desiyani, 2020)

ANALISIS FINANSIAL USAHA VCO (VIRGIN COCONOT OIL) PADA UD. FRESCO DI DESA GEUDUBANG JAWA KECAMATAN LANGSA BARO KOTA LANGSA (TRIA LUTVIA, 2015)

UJI DAYA HAMBAT MINYAK KELAPA MURNI (VIRGIN COCONUT OIL) TERHADAP PERTUMBUHAN JAMUR CANDIDA ALBICANS (ade novita, 2015)

FORMULASI SEDIAAN LIPSTIK MENGGUNAKAN BASIS MINYAK KELAPA MURNI (COCOS NUCIFERA L.) DAN EKSTRAK UBI JALAR UNGU (IPOMEA BATATAS L.) SEBAGAI PEWARNA ALAMIFORMULASI SEDIAAN LIPSTIK MENGGUNAKAN BASIS MINYAK KELAPA MURNI (COCOS NUCIFERA L.) DAN EKSTRAK UBI JALAR UNGU (IPOMEA BATATAS L.) SEBAGAI PEWARNA ALAMI (LILIS SURYANI, 2018)

PROSPEK PENGEMBANGAN USAHA NATA DE COCO PADA CV. MANNA WASSALWA KOTA BANDA ACEH (DARMA, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy