//

PENGENALAN KOSAKATA BAHASA ARAB BERBASIS DO’A SEHARI-HARI DI PAUD BUNGONG TANJONG KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang May Adha - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK May Adha. 2020. Pengenalan Kosakata Bahasa Arab Berbasis Do’a Sehari-hari di PAUD Bungong Tanjong Kabupaten Aceh Besar. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Anak Usia Dini, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1)Dra. Yuhasriati, M.Pd (2) Saptiani, M.Pd.I Kata Kunci: Kosakata bahasa Arab, Do’a Sehari-hari Kosakata bahasa Arab adalah potongan ayat-ayat Al-Qur’an yang memiliki arti dan sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kemampuan anak dalam mengenal kosakata bahasa Arab berbasis do’a sehari-hari di PAUD Bungong Tanjong Kabupaten Aceh Besar. Tujuan penelitian untuk mengetahui kemampuan anak dalam mengenal kosakata bahasa Arab berbasis do’a sehari-hari di PAUD Bungong Tanjong Kabupaten Aceh Besar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Subjek dalam penelitian ini adalah anak kelompok B usia 5-6 tahun yang berjumlah 10 anak. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan observasi dan tes lisan. Setelah melakukan penelitian dengan 4 kali pertemuan pada kelas B1 di PAUD Bungong Tanjong Kabupaten Aceh Besar pada semester genap mendapatkan hasil yang memuaskan. Hasil pertemuan pertama anak belum mampu mengenal kosakata bahasa Arab dalam do’a sehari-hari. Pada pertemuan kedua 7 anak mulai mampu dan 3 anak belum mampu mengenal kosakata bahasa Arab dalam kedua do’a sehari-hari. Pada pertemuan ketiga 6 anak mampu dan 4 anak mulai mampu mengenal kosakata bahasa Arab dalam kedua do’a sehari-hari beserta artinya. Pada pertemuan keempat 7 anak mampu dan 3 anak mulai mampu mengenal kosakata bahasa Arab dalam kedua do’a sehari-hari beserta artinya. Hasil tes lisan menunjukkan bahwa terdapat 7 anak mampu mengenal kosakata bahasa Arab dalam kedua do’a sehari-hari dan 3 anak mulai mampu mengenal kosakata bahasa Arab dalam kedua do’a sehari-hari beserta artinya. Hal ini menunjukkan bahwa memperbaiki bacaan do’a sehari-hari anak yang dilakukan melalui pengenalan kosakata bahasa Arab berbasis do’a sehari-hari sudah optimal dalam pelaksanaannya. Diharapkan bagi peneliti selanjutnya dapat lebih kreatif dalam proses pengenalan do’a sehari-hari pada anak usia dini.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEMAMPUAN BERCERITA ANAK MELALUI TAYANGAN CERITA DI PAUD BUNGONG TANJONG KABUPATEN ACEH BESAR (MARDIANA, 2020)

MENGEMBANGKAN KECERDASAN INTERPERSONAL ANAK USIA DINI MELALUI PERMAINAN ULAR NAGA DI PAUD BUNGONG TANJONG KABUPATEN ACEH BESAR (SITI HARDIANTI, 2019)

SISTEM PENGENALAN HURUF JAWI CETAK MENGGUNAKAN FITUR MOMENT INVARIANT (Iswandi, 2016)

MENGEMBANGKAN RASA PERCAYA DIRI ANAK USIA DINI DENGAN METODE BERMAIN PERAN MAKRO DI PAUD BUNGONG TANJONG KABUPATEN ACEH BESAR (Madrisah, 2019)

ANALISIS PERBANDINGAN KOSAKATA DALAM BAHASA JAMEE DAN MINANG (Yunisaridewi, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy