//

ANALISIS PERMINTAAN DAGING SAPI DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mandri Risanti - Personal Name

Abstrak/Catatan

Mandri Risanti dengan judul skripsi "Analisis Permintaan Daging Sapi Di Kota Banda Aceh", di bawah bimbingan Bapak Dr. lr. Sofyan, M. Agric. Sc sebagai pembimbing utama dan Bapak Ir. Edy Marsudi, M.Si sebagai pembimbing kedua. Permasalahan dalam penelitian ini untuk mengetahui Apakah harga daging sapi lokal, harga daging sapi impor, harga ikan, harga daging ayam, jumlah tanggungan dan pendapatan keluarga berpengaruh terhadap permintaan daging sapi di Kota Banda Aceh dan Apakah harga daging sapi lokal, harga daging sapi impor, harga ikan, harga daging ayam, jumlah tanggungan dan pendapatan keluarga responsif terhadap permint aan daging sapi di Kota Banda Aceh. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dan responsif harga daging sapi lokal, harga daging sapi impor, harga ikan, harga daging ayam, jumlah tanggungan dan pendapatan keluarga terhadap permintaan daging sapi di Kota Banda Aceh dan responsif harga daging sapi lokal, harga daging sapi impor, harga ikan, harga daging ayam, jumlah tanggungan, dan pendapatan keluarga terhadap permintaan daging sapi di Kota Banda Aceh. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah survei dan metode penetuan lokasi peoelitian dilakukan secara phurposive sampling clan teknik pengambilan sampel penelitian ini adalab Simple Random Sampling. Pada penelitian ini menggunakan metode analisis fungi Cobb-Douglas yang tranfo rmasikan ke dalam bentuk linear sehingga diselasaikan dengan bentuk regresi berganda, sehingga dalam penyelesaiannya digunakan software SPSS. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa harga daging sapi lokal, jumlah tanggungan dan pendapatan kepala keluarga berpengarub nyata terhadap permintaan daging sapi di Kota Banda Aceh. Sedangkan harga daging sapi impor, harga ikan dan harga daging ayam tidak mempunyai pengaruh terhadap permintaan daging sapi di Kota Banda Aceh. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa harga daging lokal, harga daging ayam clan pendapatan kepala keluarga responsif terhadap permintaan daging sapi di Kota Banda Aceh. Sedangkan harga daging sapi impor, harga ikan dan jumlah tanggungan tidak responsif terhadap permintaan daging sapi di Kota Banda Aceh. Saran yang dapat penulis berikan pada penelitian ini adalah dibutuh.kan peningkatan produksi daging sapi, sehingga harga daging sapi lebih terjangkau dan dapat meningkatkan permintaan daging sapi di Kota Banda Aceh dan peranan pemerintah Kota Banda Aceh dalam menanggulangj tingginya harga daging sapi di Kota Banda Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN DAGING SAPI DI KOTA BANDA ACEH (MUHAMMAD RAVIYANSYAH RIZQI, 2014)

ANALISIS PERMINTAAN DAGING SAPI DI KOTA BANDA ACEH (T. Irwan Toga, 2021)

PERMINTAAN DAN PENAWARAN DAGING SAPI DI PROVINSI ACEH (Cut Riska Metia, 2020)

JUMLAH PEMOTONGAN SAPI POTONG DI RUMAH POTONG HEWAN (RPH) KEUDAH KAMPUNG PANDE TERHADAP PENYEDIAAN DAGING DI KOTA BANDA ACEH (Mahfud Junaidi, 2016)

ANALISIS KONSUMSI DAGING SAPI PADA TINGKAT RUMAH TANGGA DI PROVINSI ACEH (Zulkarnain, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy