//

IDENTIFIKASI TINGKAT PENDAPATAN PENGRAJIN EMPING MELINJO DI KECAMATAN MUTIARA TIMUR KABUPATEN PIDIE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Zuheri Darma - Personal Name

Abstrak/Catatan

Zuheri Darma " Identifikasi Tingkat Pendapatan Pengrajin Emping Melinjo di Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie", dibawah bimbingan Ibu Agustina Arida, SP. M.Si, sebagai pembimbing utama dan Bapak Ir. T. Makmur. M.Si sebagai pembimbing kedua. Secara garis besar penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pendapatan pengrajin emping melinjo di Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie.Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder yang didapatkan dari instansi -instansi terkait, dari perpustakaan dan lain- lain yang ada hubungannya dengan penelitian ini. Data primer dilakukan dengan wawancara langsung dengan para pengrajin sampel yang ada di daerah penelitian. Adapun model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Pendapatan sampel pada umumnya hanya dapat memenuhi kebutuhan hidupnya saja. Hal ini dapat dilihat dari 11 sampel pengrajin emping melinjo memperoleh pendapatan sebesar Rp. 1.783.000,- per bulan. Sektor yang menjadi sumber pendapatan pengrajin terbatas pada usaha kerajinan emping melinjo. Adapun saluran pemasaran yang dilakukan oleh pengrajin emping melinjo adalah dengan menjual langsung kepada padagang pengumpul yaitu saluran pemasaran tipe I. Hal ini ini di sebabkan oleh kondisi teknis, sosial, dan kondisi ekonomi masyarakat pengrajin yang tidak berdaya memilih saluran pemasaran yang paling menguntungkan bagi diri mereka para pengrajin emping melinjo di Kecamatan Mutiara Timur.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGEMBANGAN KELOMPOK PENGRAJIN EMPING MELINJO KECAMATAN MUTIARA BARAT DAN MUTIARA TIMUR KABUPATEN PIDIE 1988 – 2013 (Susi Yeni, 2018)

KONTRIBUSI PENDAPATAN PEREMPUAN PENGRAJIN EMPING MELINJO TERHADAP PENDAPATAN KELUARGA DI DESA DAYAH BEUREUEH KECAMATAN MUTIARA KABUPATEN PIDIE (FAISAL HADI, 2015)

SISTEM PEMASARAN EMPING MELINJO DI KABUPATEN PIDIE (ELDA ROZAINI, 2020)

STUDI PRODUKSI DAN SISTEM PEMASARAN EMPING MELINJO PADA HOME INDUSTRI DI KECAMATAN MUTIARA KABUPATEN PIDIE (DESI ERLA YUNITA, 2020)

ANALISA USAHA DAN PEMASARAN EMPING MELINJO DI KECAMATAN MUTIARA KABUPATEN PIDIE (M.yogi Royfhandi, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy