IDENTIFIKASI TINGKAT PENDAPATAN PENGRAJIN EMPING MELINJO DI KECAMATAN MUTIARA TIMUR KABUPATEN PIDIE | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

IDENTIFIKASI TINGKAT PENDAPATAN PENGRAJIN EMPING MELINJO DI KECAMATAN MUTIARA TIMUR KABUPATEN PIDIE


Pengarang

Zuheri Darma - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0305102020118

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Zuheri Darma " Identifikasi Tingkat Pendapatan Pengrajin Emping Melinjo di Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie", dibawah bimbingan Ibu Agustina Arida, SP. M.Si, sebagai pembimbing utama dan Bapak Ir. T. Makmur. M.Si sebagai pembimbing kedua. Secara garis besar penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pendapatan pengrajin emping melinjo di Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie.Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder yang didapatkan dari instansi -instansi terkait, dari perpustakaan dan lain- lain yang ada hubungannya dengan penelitian ini. Data primer dilakukan dengan wawancara langsung dengan para pengrajin sampel yang ada di daerah penelitian. Adapun model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif.
Pendapatan sampel pada umumnya hanya dapat memenuhi kebutuhan hidupnya saja. Hal ini dapat dilihat dari 11 sampel pengrajin emping melinjo memperoleh pendapatan sebesar Rp. 1.783.000,- per bulan. Sektor yang menjadi sumber pendapatan pengrajin terbatas pada usaha kerajinan emping melinjo.
Adapun saluran pemasaran yang dilakukan oleh pengrajin emping melinjo adalah dengan menjual langsung kepada padagang pengumpul yaitu saluran pemasaran tipe I. Hal ini ini di sebabkan oleh kondisi teknis, sosial, dan kondisi ekonomi masyarakat pengrajin yang tidak berdaya memilih saluran pemasaran yang
paling menguntungkan bagi diri mereka para pengrajin emping melinjo di Kecamatan Mutiara Timur.






Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK