ANALISIS PENDAPATAN PENGUSAHA SAPI POTONG DI DESA PANGO DEAH KECAMATAN ULEE KARENG | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

ANALISIS PENDAPATAN PENGUSAHA SAPI POTONG DI DESA PANGO DEAH KECAMATAN ULEE KARENG


Pengarang

Irzal - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0305102020049

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Irzal dengan Judul Skripsi Analisis Pendapatan Pengusaha Sapi Potong di Desa Pango Deah Kecamatan Ulee Kareng", dengan Pembimbing Utama Bapak Ir. Edy Marsudi, M.Si dan pembimbing kedua Ir. M. Nasir Abdussamad M.Si.


Permasalahan dalam penelitian adalah berapa keuntungan yang dihasilkan oleh pengusaha ternak sapi potong di Desa Pango Deah Kecamatan Ulee Kareng. Penelitian dilakukan di Desa Pango Deah Kecamatan Ulee Kareng. Objek penelitian adalah usaha temak sapi potong. Adapun ruang lingkup penelitian terbatas pada masalah besarnya keuntungan yang diterima oleh pengusaha ternak sapi potong dilihat dari segi produksi, harga jual dan biaya produksi yang telah dikeluarkan dan dihasilkan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis keuntungan yang dihasilkan oleh pengusaha temak sapi potong di Desa Pango Deah Kecamatan Ulee Kareng. • Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus (case study), karena metode ini mengungkapkan suatu kebenaran yang menitik beratkan hanya pada satu objek yaitu usaha temak sapi potong. Usaha ini merupakan usaha satu-satunya di Desa Pango Deah Kecamatan Ulee Kareng.



Besarnya keuntungan yang diterima oleh pengusaha temak sapi potong di Desa Pango Deah Kecamatan Ulee Kareng sebesar Rp. 14.215.500,-, di manajumlah produksi yang dihasilkan mencapai 4 ekor/thn, sedangkan harga jual sapi mencapai Rp. 40.000.000,-, besarnya biaya produksi senilai Rp. 25.784.500,-. Dengan tingkat RIC sebesar 1,55 sehingga R/C > 1, sedangkan hasil analisis ROI adalah 55,13%.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK