//

ANALISIS PENDAPATAN USAHA BUDIDAYA IKAN DENGAN SISTEM KERAMBA JARING APUNG (KJA) DI DESA ULEE PAYA KECAMA AN PULO ACEH KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Irsha Zhaytami - Personal Name

Abstrak/Catatan

Irsha Zhaytami dengan judul skripsi "Analisis Pendapatan Usaha Budidaya Ikan Dengan Sistem Keramba Jaring Apung (Kja) Di Desa Ulee Paya Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar" dibawah bimbingan Bapak Ir. M. Nasir Abdussamad, M. Si sebagai pembimbing utama dan Bapak Ir. lrwan A. Kadir, MP sebagai pembimbing kedua. Permasalahan dalam penelitian ini untuk mengetahui besar pendapatan yang diperoleh dari usaha buclidaya ikan dengan sistem Keramba Jaring Apung (IUA) dan untuk mengetahui palcah usaha budidaya tersebut layak untuk di usahakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pendapatan yang diperoleh dari usaha budidaya ikan dengan sistem Kerarnba Jaring Apung (KJA) serta menganalisis kelayakan usaha. Penelitian ini dilakukan di Desa Ulee Paya Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar pada usaha budidaya perikanan dengan sistem Keramba Jaring Apung (KJA). Subjek dalam penelitian ini adalah petani keramba yang membuclidayakan perikanan dengan sistem Keramba Jaring Apung (KJA). Ruang lingkup penelitian terbatas pada pendapatan, biaya produksi, nilai produksi yang diperoleh dari usaha budidaya ikan dengan sistem Keramba Jaring Apung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Usaha Buclidaya ikan dengan sistem KJA dapat menambah pendapatan bagi pelaku usahanya. Pendapatan yang diperoleh yaitu sebesar Rp 309.665.169,- per panen dan Usaha ini layak untuk cliusahakan hal ini ditunjukkan dari hasil perhitungan diperoleh nilai R/C 1,63.Saran yang dapat penulis berikan pada penelitian ini adalah Petani keramba di daerah penelitian diharapkan dapat meningkatkan lagi kemampuan dalam pengelolaan usaha budidaya ikan dengan sistem KJA yaitu dalam cara pembudidayaan sehingga dapat menghasilkan produk ikan yang lebih berkualitas lagi, diperlukan bantuan dan dukungan dari pemerintah daerah khususnya Dinas perikanan bagi pengembangan Usaha budidaya ikan dengan sistem KJA di Pulo Aceh karena lahan yang tersedia sangat berpotensi untuk usaha budidaya ikan dengan sistem KJA. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Usaha Budidaya ikan dengan sistem KJA dapat menambah pendapatan bagi pelaku usahanya.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PENDAPATAN USAHA BUDIDAYA LOBSTER SISTEM KERAMBA JARING APUNG (KJA) GAMPONG ULEE PAYA KECAMATAN PULO ACEH KABUPATEN ACEH BESAR (WINDA ASTIA, 2020)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN USAHA IKAN KERAPU (EPINEPHELUS FUSCOGUTTATUS) KERAMBA JARING APUNG DI DESA DEAH BARO KECAMATAN MEURAXA BANDA ACEH (STUD KASUS) (NASRUL, 2015)

ANALISIS KELAYAKAN USAHA BUDIDAYA IKAN KUWE MENGGUNAKAN KERAMBA JARING APUNG DI DESA LAYEUN KECAMATAN LEUPUNG KABUPATEN ACEH BESAR (Nadiatul Assyifa, 2019)

ANALISIS PERBANDINGAN PENDAPATAN PETANI BUDIDAYA IKAN KERAPU SISTEM KARAMBA JARING APUNG DENGAN TAMBAK DI KECAMATAN LANGSA BARAT KOTA LANGSA (Heriadi, 2021)

ANALISIS USAHA BUDIDAYA IKAN KERAPU MACAN (EPINEPHELUS FUSCOGUTATUS) DALAM KERAMBA JARING APUNG DI KOPERASI BINA DEAH MEURAXA KECAMATAN MEURAXA KOTA BANDA ACEH (Muslim, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy