ANALISIS KOMPARATIF PENDAPATAN BUDIDAYA UDANG WINDU (PANAEUS MONODON ) DAN UDANG VANNAME (LETAPANAEUS VANNAME) DI DESA BEREUNEUT KECAMATAN SEULIMUM KABUPATEN ACEH BESAR | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

ANALISIS KOMPARATIF PENDAPATAN BUDIDAYA UDANG WINDU (PANAEUS MONODON ) DAN UDANG VANNAME (LETAPANAEUS VANNAME) DI DESA BEREUNEUT KECAMATAN SEULIMUM KABUPATEN ACEH BESAR


Pengarang

Helliun Havis - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0205102020040

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Helliun Havis dengan judul skripsi "Analisis Komparatif Pendapatan Budidaya Udang Windu (Panaeus monodon) dan Udang Vanname (Letapanaeus vannamei) di Desa Bereuneut Kecamatan Seulimum Kabupaten Aceh Besar" dengan pembimbing utarna Dr. Ir. Indra, MP dan pembimbing kedua Ir. Azhar A. Gani, M.Sc.



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pendapatan antara usaha tambak udang windu (Panaeus monodon) dengan tambak udang vanname (Letapanaeus vannamei) yang dikembangkan di Desa Bereuneut Kecamatan Seulimum Kabupaten Aceh Besar.
PeneJitian ini dilaksanakan di Desa Bereuneut Kecamatan Seulimurn K.abupaten Aceh Besar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adaJah metode Sensus. Berdasarkan jumJah populasi petambak udang windu sebanyak 8 orang dan udang vannarne sebanyak 3 orang. Untuk memperoleh data primer, maka semua populasi diatas diwawancara secara sensus di daerah penelitian.

Pendapatan rata-rata petambak pada usaha tarnbak-udang windu mencapai Rp 283.688.650 per proses produksi. sedangkan pendapatan untuk usaha tambak udang vanname Rp 174.627.950 per proses produksi. Terdapat perbedaan pendapatan antara petambak udang windu dengan vanname. Hal ini juga diperkuat oleh hasil analisis menggunakan analisis ujit sampel tidak berhubungan.

Berdasarkan hasil analisis diperoleh 1, =] 2.35 ]> t iei = 1,81 maka terima Ha tolak Ho. Hal ini disebabkan usaha tam bak udang windu mempunyai juml ah pendapatan yang lebih besar selain itu harga jualnya lebih tinggi dibandingkan har ga jual vannam e yang lebih stabil. Dengan demikian banyak petam bak yang lebih tertari.k untuk membudidayakan udan g windu dibandingkan udang vannam e.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK