ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMSI MINYAK GORENG CURAH DI KECAMATAN ULEE KARENG KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMSI MINYAK GORENG CURAH DI KECAMATAN ULEE KARENG KOTA BANDA ACEH


Pengarang

NONI MAULIZAR - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0405102020040

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Tujuan penelitian ini di lakukan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi konsumsi minyak goreng curah dan menganalisis besarnya pengaruh setiap variabel bebas terhadap konsumsi minyak goreng curah di Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi rumah tangga dalam memilih minyak goreng untuk di konsumsi dan dapat memberi manfaat bagi peneliti dalam upaya memperdalam pengetahuan dalam bidang ilmu sosial ekonomi pertanian khususnya dan ilmu-ilmu pertanian umumnya Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh. Dari 9 desa yang ada di Kecamatan Ulee Kareng dipilih tiga desa yang ada di kecamatan tersebut yaitu Desa Doy, Lam Glumpang dan le masen. Metode pengambilan simple dilakukan dengan mengunakan metode sampel acak sederhana (semple rendom sampling). Adapun sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebesar 5 persen setiap desanya.Penelitian ini pada dasarnya menggunakan analisis regresi linear berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji statistik. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa Secara serempak harga minyak goreng curah (X1), harga minyak goreng kemasan (X2), pendapatan rumah tangga (X3), jumlah tanggungan keluarga (X4 ), berpengaruh nyata terhadap komsumsi minyak goreng curah di Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji Fcari dan tcari dengan Sig dan koefisien determinasi R2 = 70 persen hasil pengujian.Secara parsial menunjukkan harga minyak goreng curah (X1), harga minyak goreng kemasan (X2), tanggungan keluarga (X4), berpengaruh terhadap konsumsi minyak goreng curah (Y) di Kecamatan Ulee kareng Kota Banda Aceh. Sedangkan pendapatan keluarga (X3) tidak berpengaruh terhadap konsumsi minyak goreng curah (Y) karena tidak signifikan di Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK