//

ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMSI MINYAK GORENG CURAH DI KECAMATAN ULEE KARENG KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NONI MAULIZAR - Personal Name

Abstrak/Catatan

Tujuan penelitian ini di lakukan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi konsumsi minyak goreng curah dan menganalisis besarnya pengaruh setiap variabel bebas terhadap konsumsi minyak goreng curah di Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi rumah tangga dalam memilih minyak goreng untuk di konsumsi dan dapat memberi manfaat bagi peneliti dalam upaya memperdalam pengetahuan dalam bidang ilmu sosial ekonomi pertanian khususnya dan ilmu-ilmu pertanian umumnya Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh. Dari 9 desa yang ada di Kecamatan Ulee Kareng dipilih tiga desa yang ada di kecamatan tersebut yaitu Desa Doy, Lam Glumpang dan le masen. Metode pengambilan simple dilakukan dengan mengunakan metode sampel acak sederhana (semple rendom sampling). Adapun sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebesar 5 persen setiap desanya.Penelitian ini pada dasarnya menggunakan analisis regresi linear berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji statistik. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa Secara serempak harga minyak goreng curah (X1), harga minyak goreng kemasan (X2), pendapatan rumah tangga (X3), jumlah tanggungan keluarga (X4 ), berpengaruh nyata terhadap komsumsi minyak goreng curah di Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji Fcari dan tcari dengan Sig dan koefisien determinasi R2 = 70 persen hasil pengujian.Secara parsial menunjukkan harga minyak goreng curah (X1), harga minyak goreng kemasan (X2), tanggungan keluarga (X4), berpengaruh terhadap konsumsi minyak goreng curah (Y) di Kecamatan Ulee kareng Kota Banda Aceh. Sedangkan pendapatan keluarga (X3) tidak berpengaruh terhadap konsumsi minyak goreng curah (Y) karena tidak signifikan di Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN MINYAK GORENG CURAH DAN MINYAK GORENG KEMASAN ( STUDI KASUS PASAR PEUNAYONG KOTA BANDA ACEH) (Farah Zakia, 2017)

ANALISIS PERILAKU KONSUMEN TERHADAP JENIS MINYAK GORENG YANG DIKONSUMSI DI KOTA BANDA ACEH (ERNA YUNITA, 2021)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN KONSUMEN RUMAH TANGGA TERHADAP MINYAK GORENG CURAH DI GAMPONG LAMTIMPEUNG KECAMATAN DARUSSALAM ACEH BESAR (Dede Ery Astuty, 2018)

PENGUJIAN KEMAMPUAN REFRAKTOMETER SEDERHANA MENGGUNAKAN PRISMA BEONGGA DARI KACA KOMERSIAL BIASA UNTUK PENENTUAN KUALITAS MINYAK GORENG (SARINA, 2017)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN MINYAK GORENG MALINDA DI KOTA BANDA ACEH (Randy, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy