//

PENGARUH MEDIA GAMBAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI JASA DAN PERANAN TOKOH PEJUANG DALAM MEMPROKLAMASIKAN KEMERDEKAAN INDONESIA DI KELAS V SDN MONTASIK ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Susilawati - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL PSYCHOLOGY
PICTURES - INSTRUCTIONAL USE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci: Pengaruh Media Gambar, Hasil Belajar, Materi Jasa dan Peranan Tokoh Pejuang dalam Memproklamasikan Kemerdekaan Indonesia Penelitian ini berjudul “Pengaruh Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Jasa dan Peranan Tokoh Pejuang dalam Memproklamasikan Kemerdekaan Indonesia di Kelas V SDN Montasik Aceh Besar”. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah “Apakah penggunaan media gambar berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada materi jasa dan peranan tokoh pejuang dalam memproklamasikan kemerdekaan Indonesia di kelas V SDN Montasik Aceh Besar?”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media gambar terhadap hasil belajar siswa pada materi jasa dan peranan tokoh pejuang dalam memproklamasikan kemerdekaan Indonesia di kelas V SDN Montasik Aceh Besar. Hipotesis dari penelitian ini adalah penggunaan media gambar berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada materi jasa dan peranan tokoh pejuang dalam memproklamasikan kemerdekaan Indonesia di kelas V SDN Montasik Aceh Besar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen semu. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes yang berbentuk isian berjumlah 10 soal. Data dianalisis dengan menggunakan statistik uji-t, pada taraf signifikan α = 0,05. Dari analisis data, diperoleh t_hitung>t_tabelyaitu 17,36 > 2,08 dengan demikian H_0 ditolak dan〖 H〗_1 diterima, sehingga hipotesis dalam penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan media gambar terhadap hasil belajar siswa pada materi jasa dan peranan tokoh pejuang dalam memproklamasikan kemerdekaan Indonesia di kelas V SDN Montasik Aceh Besar.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN METODE SIMULASI PADA MATERI MENGHARGAI JASA DAN PERANAN KOKOH PEJUANG DALAM MEMPROKLAMASIKAN KEMERDEKAAN INDONESIA DI KELAS V SD NEGERI UTEUN PULO NAGAN RAYA (Rima Prajuita, 2014)

PENERAPAN MEDIA ELEKTRONIK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERJUANGAN TOKOH KEMERDEKAAN INDONESIA KELAS V SDN 1 LAMCOT ACEH BESAR (Rahmat Hidayat, 2014)

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PETA PADA MATERI PERISTIWA SEKITAR PROKLAMASI KEMERDEKAAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V DI SD NEGERI 26 BANDA ACEH (Anuwar, 2014)

PENGGUNAAN METODE DISKUSI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI MENGENAL DAN MENGHARGAI PERJUANGAN PARA TOKOH DALAM MEMPERTAHANKAN KEMERDEKAAN DI KELAS V SD NEGERI 20 SABANG (RAHMIATI, 2014)

PENERAPAN MEDIA GAMBAR PADA MATERI MENCERITAKAN TOKOH-TOKOH SEJARAH PADA MASA HINDU, BUDHA DAN RNISLAM DI INDONESIA UNTUK MENCAPAI KETUNTASAN RNBELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI I RUAK RNKLUET UTARA, ACEH SELATAN (hasbiani, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy