//

ANALISIS KOMPARASI RETURN DAN RISIKO INVESTASI EMAS PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) DAN PT. ANEKA TAMBANG TBK ANALISIS KOMPARASI RETURN DAN RISIKO INVESTASI EMAS PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) DAN PT. ANEKA TAMBANG TBK

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUHAMMAD MUNAWIR - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbandingan tingkat pengembalian dan risiko antara investasi emas pada PT. Pegadaian (Persero) dan PT. Aneka Tambang Tbk. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan menurut tingkat eksplanasinya yaitu penelitian komparatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua perusahaan yang menyediakan layanan investasi emas. Penentuan jumlah sampel menggunakan metode purposive sampling, yaitu pemilihan sampel berdasarkan kriteria tertentu, dan diperoleh emas PT. Pegadaian (Persero) dan PT. Aneka Tambang Tbk. Metode pengumpulan data melalui dokumentasi dan sumber data yang digunakan yaitu data sekunder. Teknik yang digunakan adalah analisis uji beda dengan menggunakan uji Independent Sample t-Test, didapatkan hasil penelitian: Pertama, tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara return investasi emas di PT. Pegadaian (Persero) dengan return investasi emas di PT. Aneka Tambang Tbk. Hasil ini dibuktikan dengan t-hitung sebesar 0,058 dengan nilai probabilitas (sig-t) sebesar 0,954 yang nilainya lebih besar dari nilai signifikansi 0,05. Kedua, tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara risiko investasi emas di PT. Pegadaian (Persero) dengan risiko investasi emas di PT. Aneka Tambang Tbk. Hasil ini dibuktikan dengan t-hitung sebesar -1,754 dengan nilai probabilitas (sig-t) sebesar 0,084 yang nilainya lebih besar dari nilai signifikansi 0,05. Kata Kunci: Investasi Emas, Return, Risiko

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PERPUTARAN PIUTANG TERHADAP RATE OF RETURN ON IVESMENT (ROI) DI PT. PEGADAIAN KANTOR CABANG BANDA ACEH (Monalisa, 2017)

SISTEM INVESTASI DENGAN BENTUK LOGAM MULIA PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) CPS BANDA ACEH (SUCI SARAH, 2016)

PENGARUH TINGKAT PENGETAHUAN DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH BERINVESTASI EMAS DI PEGADAIAN SYARIAH DENGAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (NUR MASYITHAH, 2021)

PENGARUH ROE (RETURN ON EQUITY), OPM (OPERATING PROFIT MARGIN), DAN LIKUIDITAS TERHADAP RISIKO INVESTASI SAHAM YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX PERIODE 2007-2011 (RULDIANATA TANJUNG, 2013)

PENYELESAIAN WANPRESTASI DALAM PERJANJIAN GADAI EMAS ANTARA PT.PEGADAIAN (PERSERO) SYARIAH BLANGPADANG DENGAN NASABAH (TIARA JULASMI, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy