//

ANALISIS PERBEDAAN PENDAPATAN PETANI KOPI ORGANIK DAN PETANI KOPI ANORGANIK PADA JENIS KOPI ARABIKA DI DESA PONDOK SAYUR KECAMATAN BUKIT KABUPATEN BENER MERIAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ita Erfina - Personal Name

Abstrak/Catatan

Ita Ervina dengan judul skripsi "Analisis Perbedaan Pendapatan Petani Kopi Organik dan Petani Kopi An-Organik Pada Jenis Kopi Arabika di Desa Pondok Sayur Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah", dengan pembimbing utama Ibu Zakiah, SP. M.Si dan pembimbing kedua Bapak Ir. Azhar A. Gani, M.Sc. Permasalahan yang terdapat dalam penelitian ini adalah seberapa besar perbedaan pendapatan petani kopi organik dengan petani kopi anorganik. Penelitian ini dilaksanakan di desa Pondok Sayur Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah. Pemilihan lokasi penelitian dilakukan dengan pertimbangan bahwa Desa Pondok Sayur merupakan salah satu daerah di mana terdapat banyak petani kopi yang membudidayakan jenis kopi organik dan kopi anorganik. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan pendapatan antara petani kopi organik dan petani kopi an organik di Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode cases study. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu (two stage cluster sampling) dimana pada stage pertama dengan mengelompokkan petani berdasarkan jenisnya yaitu petani kopi organik dan anorganik, stage yang kedua yaitu pengambilan dilakukan secara random masing-masing 20% untuk petani kopi organik dan 50% untuk petani kopi an-organik. Penentuan responden petani kopi diambil sebanya.k 20% untuk kopi organik dan 50% untuk kopi an-organik. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa organik. Adapun saran yang dapat dianjurkan berdasarkan kesimpulan yaitu : mengingat harg ajual kopi organik lebih besar dan biaya produksi juga lebih rendah dibandigkan kopi an organik maka masih terbuka peluang bagi petani kopi organik untuk meningkatkan pendapatan. Disisi yang lain trend permintaan produk kopi organi di pasar luar negeri yang terus meningkat, harusnya dimanfaatkan oleh petani kopi organik untuk meningkatkan lagi produksi kopi organik pendapatan petani kopi organik lebih besar dibandingkan pendapatan petani kopian.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEINGINAN PETANI UNTUK MEMBUDIDAYAKAN TANAMAN KOPI ARABIKA ORGANIK DI KECAMATAN BANDAR KABUPATEN BENER MERIAH (IWAN ADHA RETA P, 2021)

PENDAPATAN DAN PENGELUARAN PETANI KOPI DI DESA DALING KECAMATAN BEBESEN KABUPATEN ACEH TENGAH (fitria mayani, 2013)

TINGKAT SERANGAN HAMA PENGGEREK BUAH KOPI (HYPOTHENEMUS HAMPEI) PADA TANAMAN KOPI ARABIKA ORGANIK DAN ANORGANIK DI KABUPATEN ACEH TENGAH (Elka Mulyadi, 2019)

ANALISIS FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL PEMBIBITAN KOPI ARABIKA DI KEBUN PERCOBAAN GAYO DI DESA PONDOK GAJAH KECAMATAN BANDAR KABUPATEN BENER MERIAH (KHUMAIDI AFRIANSYAH, 2020)

PERSEPSI DAN ADAPTASI PETANI KOPI ARABIKA TERHADAP PERUBAHAN IKLIM DI DATARAN TINGGI GAYO (AISYAH AMIRA GINTING, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy