//

ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEUNTUNGAN PEDAGANG PENGECER REMPAH-REMPAH DI PASAR ULEE KARENG KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang IRDA NOVITA - Personal Name

Abstrak/Catatan

lrda Novita dengan Judul Skripsi "Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Keuntungan Pedagang Pengecer Rempah-Rempah Di Pasar Ulee Kareng Kota Banda Aceh", dengan Pembimbing utama Bapak Dr. Ir. Azhar Muslim, M.S dan Bapak Dr. Ir. Sofyan, M.agric.Sc. Permasalahan dalam penelitian apakah usaha penjualan rempah-rempah di Pasar Ulee Kareng Kota Banda Aceh menguntungkan pedagang pengecer dan faktor apa saja yang mempengaruhi keuntungan pedagang pengecer rempah-rempah di pasar Ulee Kareng Kota Banda Aceh. Ruang lingkup penelitian dibatasi pada masalah keuntungan pedagang pengecer diantaranya: biaya produksi rempah-rempah, harga rempah-rempah, jumlah rempah• rempah, dan pendapatan pedagang rempah-rempat tersebut. Penelitian ini bertujuan mengetahui besarnya keuntungan pedagang pengecer rempah-rempah di Pasar Ulee Kareng Kota Banda Aceh dan factor• faktor yang mempengaruhi keuntungan pedagang pengecer rempah-rempah di pasar U lee Kareng Kota Banda Aceh. Teknik Pengambilan sampel secara cacah lengkap, dimana pedagang pengecer rempah-rempah mencapai 30 orang sehingga jumlah sampel yang diam bi l adalah 30 orang pedagang.Besamya pendapatan yang diperoleh sebesar Rp.3.888.967- per bulan dimana nilai penerirnaan total usaha sebesar Rp.15.691.667,- per bulan dan besamya biaya yaitu Rp.11.804.700,- per bulan . Faktor modal, harga beli, harga jual dan jumJah susut berpengaruh nyata terhadap pendapatan pedagang pengecer rempah-rempah di Pasar Ulee Kareng ecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh maka hipotesis diterima. Hal ini disebabkan semakin tingginya jumlah produksi dan biaya produksi maka akan semakin besar pengaru.hnya terhadap pendapatan pedagang pengecer rempah-rempah. Diharapkan kepada para pedagang agar bisa lebih berani dalam berdagang yaitu dengan meningkatkan jumlah modal yang digunakan sehingga jumlah barang yang dimiliki juga meningkat. Kepada para pemerintah diharapkan adanya suatu sarana penunjang kegiatan dagang para pedagang pengecer yaitu suatu area dagang untuk para pedagang pengecer. Selain itu juga diharapkan adanya dana pinjaman lunak yang dapat digunakan oleh para pedagang pengecer untuk menambah besamya modal yang mereka gunakan

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERILAKU KONSUMEN DAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN REMPAH-REMPAH DI KOTA BANDA ACEH (Dedy Pusplayadi, 2021)

ANALISIS PENDAPATAN PEDAGANG PENGECER BUAH- BUAHAN DI KOTA BANDA ACEH (Erni Monita, 2020)

ANALISIS KEUNTUNGAN PEDAGANG PENGECER BUNGA KOL DI KOTA BANDA ACEH (Eva Fitria, 2021)

PENGARUH KEBIJAKAN GULA IMPOR TERHADAP HARGA GULA PADA TINGKAT PEDAGANG PENGECER DI KOTA BANDA ACEH (M.Usman, 2021)

ANALISIS PENDAPATAN PEDAGANG PENGECER SAYUR-SAYURAN PASCA REHABILITASI PASAR KAMPUNG BARU DI KOTA BANDA ACEH (SHANTI HUSNI, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy