//

KONTRIBUSI PENDAPATAN PEREMPUAN PELAKU AGRONIAGA IKAN DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Irawan Saputra - Personal Name
SubjectINCOME
WOMEN WOKERS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berjudul " Kontribusi Pendapatan Perempuan Pelaku Agroniaga Ikan Di Kota Banda Aceh" permasalahan dalam penelitian ini adalah berapa besar kontribusi pendapatan perempuan pelaku agroniaga ikan terhadap peodapaatn keluarga di kota banda aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya kontribusi pendapatan perempuan pelaku agroniaga ikan terhadap pendapatan keluarga di kota banda aceh. Populasi dalam penelitian ini berjumlab l 0 orang, karena seluruh populasi dijadikan sampel maka tek.nik yang digunakan dalam penelitian ini adalah sensus. Rata-rata pendapatan yang diperoleh perempuan dari usaha penjualan ikan di pasar peunayong memberikan keuntungan. Dengan demikian hipotesis diterima. Penerimaan yang diperoleh perempuan pelaku agroniaga ikan rata-rata Rp. 5.011.000 per bulan, lebih besar dari total biaya penjualan sebesar Rp. 3,975.135 per bulan yang dikeluargkan pada usaha penjualan ikan di pasar peunayong. Perempuan pelaku agroniaga ikan memberikan kontribusi yang besar terhadap pendapatan keluarganya (lebih besar dari 40 persen), yaitu Rp. 1.090.864 per bulan atau mencapai 46,31 persen sedangkan sisanya dari kepala keluarga (suami) dan anak sebesar Rp. 1.160. 000 per bulan atau 52 persen dari kegiatan menjual ikan dan pendapatan dari luar usaha menjual ikan seperti buruh/kary awan swasta lainnya.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KONTRIBUSI PENDAPATAN PEREMPUAN PENGOLAH IKAN TERHADAP PENDAPATAN KELUARGA DI DESA MEUNASAH KEUDEE KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATEN ACEH BESAR (Reza Sukma, 2021)

KONTRIBUSI PENDAPATAN PEREMPUAN PENGRAJIN EMPING MELINJO TERHADAP PENDAPATAN KELUARGA DI DESA DAYAH BEUREUEH KECAMATAN MUTIARA KABUPATEN PIDIE (FAISAL HADI, 2015)

KONTRJBUSI PENDAPATAN PEREMPUAN BURUH TANI PISANG TERHADAP PENDAPATAN KELUARGA DIKECAMATAN PADANG TIJI KAB UPATEN PIDIE (Nadya Aiza Hikmah, 2020)

PERAN PEREMPUAN PEDESAAN DALAM MENINGKATKAN PEREKONOMIAN KELUARGA DI KABUPATEN ACEH BESAR (Cut Farianah Oktari, 2020)

KONTRIBUSI PENDAPATAN PEREMPUAN PENJUAL SIRIH TERHADAP PENDAPATAN RUMAH TANGGA DI KECAMATAN KOETA RADJA KOTA BANDA ACEH (Nur Khalis Hajdi, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy