//

PERSEPSI MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH TERHADAP LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fitria - Personal Name

Abstrak/Catatan

FITRIA, "Persepsi Masyarakat Kota Banda Aceh Terhadap Lembaga Keuangan Syariah" dibawah bimbingan Ibuk Zakiah SP, M.Si sebagai pembimbing pertama dan Bapak lr. M. Nasir Abdussamad, M.Si sebagai pembimbing kedua. Penelitian ini dilakukan di Kota Banda Aceh. Permasalahan yang dilihat adalah bagairnana Persepsi Masyarakat Kota Banda Aceh Terhadap Lembaga Keuangan Syariah. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarak.at Kota Banda Aceh yang berdomosili di Kota Banda Aceh dan dipilih secara sengaja, beberapa profesi yaitu : pelajar, mahasiswa, guru, dosen, pegawai pemda, wiraswasta dan sopir. Metode penelitian ini menggunakan menggunakan metode survey, pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan two stage sampling. Tahap 1. Dilak.ukan dengan metode cluster random sampling yaitu memisahkan elemen• elemen populasi dalam kelompok- kelompok profesi . Kemudian tahap 2. dari masing- masing kelompok tersebut diambil sampel secara acak sederhana (simple random sampling) dengan jumlah responden 298 orang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi masyarakat Kota Banda Aceh terhadap Lembaga Keuangan Syariah. Hasil penelitian disimpulkan babwa Masyarakat Kota Banda Aceh belum Mempunyai Persepsi yang sangat baik terhadap Lembaga Keuangan Syariah. Hal ini menjadi tantangan bagi Lembaga keuangan Syariah untuk tetap bersaing dengan lembaga keuangan Konvensional.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PRAKTIK AUDIT SYARIAH YANG ADA DI ACEH : ANALISIS RUANG LINGKUP DAN KECUKUPAN SERTIFIKASI (Nurul Farida Hanum, 2019)

MANAJEMEN PEMBIAYAAN DAN PELAPORAN KEUANGAN PROGRAM MICROFINANCE SYARIAH BERBASIS MASYARAKAT (MISYKAT) DI LEMBAGA KEUANGAN MIKRO SYARIAH BAITUL MAL ACEH (Nurul Fajri, 2016)

PERANAN LEMBAGA KEUANGAN SYARIABBAITUL QIRADH CEMPAKA AL-MUKARRAMAH TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN PEDAGANG DI KECAMATAN KUTARAJA KOTA BANDA ACEH (MERI, 2021)

PERAN OTORITAS JASA KEUANGAN (OJK) TERHADAP PENERAPAN PRINSIP SYARIAH PADA BANK SYARIAH DI WILAYAH HUKUM KOTA BANDA ACEH (RIZKI HIDAYATULLAH, 2020)

PERSEPSI MASYARAKAT DALAM MENGGUNAKAN JASA LAYANAN PEGADAIAN SYARIAH (NADIA ZUHRA, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy