//

ANALISIS RENTABILITAS PADA USAHA PEMBIBITAN MANGROVE DI KAMPUNG PANDE KECAMATAN KUTA RAIA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang DONA ARDELLA - Personal Name

Abstrak/Catatan

Dona Ardella "Analisis Rentabilitas Pada Usaha Pembibitan Mangrove di Kampung Pande Kecamatan Kuta Raja Banda Aceh". Dibawah bimbingan Bapak Dr. Ir. Mustafa Usman, M.S sebagai pembimbing utama dan Bapak Ir. Edy Marsudi, M.Si sebagai pembimbing anggota. Adapun permasalahan dalam penelitian ini : Apakah usaha pembibitan mangrove di Kampung Pande Kecamatan Kuta Raja Banda Acedapat memberikan rentabilitas yang lebih besar dari tingkat bunga pinjaman bank? Penelitian ini dilakukan di Kampung Pande Kecamatan Kuta Raja Banda Aceh. Objek dalam penelitian ini adalah petani yang mengusahakan pembibitan mangrove. Sedangkan ruang lingkup dalam penelitian ini terbatas kepada sistem produksi dan persoalan yang menyangkut dengan analisis rentabilitas usaha pembibitan mangrove. Adapun tujuan untuk mengetahui untuk mengetahui besarnya rentabilitas yang diterima pada usaha pembibitan mangrove di Kampung Pande Kecamatan Kuta Raja Banda Aceh. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh petani yang bergerak dalam bidang usaba pembibitan mangrove di Kampung Pande Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode sensus yaitu seluruh populasi (l 00 %) sebanyak 8 orang petani yang bergerak dalam usaha dibidang pembibitan mangrove di Kampung Pande Banda Aceh. Berdasarkan penelitian yang telah penulis lakukan, maka dapat di tarik kesimpulan sebagai berikut : usaha pembibitan mangrove di Kampung Pande Kecamatan Kuta Raja Banda Aceh telah memberikan rentabilitas yang lebih dari tingkat bunga pinjaman bank. Hal ini dapat dilihat dari besar nya perhitungan rentabilitas yang diperoleh yaitu sebesar 59,96 %. Artinya kemampuan modal untuk menghasilkan laba adalah sebesar 59,96 %, yang dapat diterjemahkan setiap Rp 100,- modal yang ditanamkan pada usaha pembibitan mangrove di Kampung Pande Kecamatan Kuta Raja Banda Aceh dapat menghasilkan laba sebesar Rp 59,96 dalam jangka waktu satu kali produksi (4 bulan). Adapun saran yang dapat penulis berikan berdasarkan kesimpulan di atas yaitu agar tingkat keuntungan yang diperoleh selama ini tidak terjadi penurunan, pelaksanaan pembibitan mangrove secara baik dan efektif harus terus dilakukan sehingga mampu meningkatkan produktifitas bibit mangrove.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PEMANFAATAN HABITAT OLEH MONYET EKOR PANJANG (MACACA FASCICULARIS) DI KAWASAN PROGRAM REHABILITASI HUTAN MANGROVE GAMPONG PANDE KECAMATAN KUTA RAJA KOTA BANDA ACEH (Dika Faulizar, 2016)

ANALISIS RENTABILITAS USAHA PENGOLAHAN DENDENG IKAN TENGGIRI PADA UD BLANG RAYA DI KAMPUNG ATEUK JAWO KECAMATAN BAITURRAHMAN BANDA ACEH (LINDA MARLINA, 2020)

PROSPEK USAHA PEMBIBITAN TANAMAN MANGROVE DI DESA LAMNGA KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATEN ACEH BESAR (Hafiza Razita Kamisna, 2015)

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP FUNGSI HUTAN MANGROVE DALAM UPAYA PENGURANGAN RISIKO BENCANA (STUDI KASUS LOKASI PENELITIAN DI GAMPONG LAMTEH KABUPATEN ACEH BESAR DAN GAMPONG PANDE KOTA BANDA ACEH) (Said Khairullah, 2018)

ANALISIS PENDAPATAN USAHA PENGOLAHAN IKAN DI DESA LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH (Hafidhah, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy