Faa, maka kaedah keputusannya adalah hipotesis nol ditolak dan hipotesis alteratif diterima pada taraf 95% yang artinya bahwa pendapatan CK), jumlah tanggungan (X), dan tabungan (X3) berpengaruh nyata terhadap pengeluaran nelayan. Keeratan hubungan yang terjadi antara variabel bebas dengan variabel tidak bebas dapat diketahui bahwa dengan menggunakan koefisien determinasi (R). Hasil perhitungan diperoleh R = 0,652 artinya bahwa 65,20% variasi yang terjadi pada pengeluaran nelayan di Desa Lampulo Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh dipengaruhi oleh faktor pendapatan CK), jumlah tanggungan (X), dan tabungan (X3), sedangkan selebihnya 34,8% dijelaskan oleh variabel-variabel lain di luar model penelitian. Dari hasil pengolahan data menunjukkan nilai tung untuk jumlah pendapatan menunjukkan angka sebesar 4,946, variabel jumlah tanggungan menunjukkan angka sebesar 2,164. Kedua nilai ini lebih besar bila dibandingkan dengan nilai taaser sebesar 2.0345 (ting tasa). Bermakna secara parsial variabel pendapatan, jumlah tanggungan berpengaruh nyata terhadap pengeluaran nelayan. Variabel tabungan menunjukkan angka sebesar ]-3,243]. Nilai ini lebih besar bila dibandingkan dengan nilai t%a»e sebesar 2.0345 (ting ? lase). Ini berarti secara parsial berpengaruh nyata terhadap pengeluaran kebutuban nelayan di Desa Lampulo Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh. " /> //

ANALISIS BEBERAPA FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGELUARAN NELAYAN DI DESA LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Almira Larissa Ardra - Personal Name

Abstrak/Catatan

Almira Larissa Ardra dengan judul skripsi "Analisis Beberapa Faktor Yang Mempengaruhi Pengeluaran Nelayan di Desa Lampulo Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh" dengan bimbingan utama Ibu Zakiah, S.P, M.Si clan Bapak Dr. Ir. Sofyan, M.Agric,Sc sebagai pembimbing kedua. Adapun masalah yang terdapat dalam penelitian ini berapa besar pengaruh faktor pendapatan, jum1ah tanggungan, dan tabungan terhadap pengeluaran nelayan di Desa Lampulo Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Larnpulo Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh. Ruang lingkup penelitian ini terbatas pada faktor yang mempengaruhi pengeluaran nelayan, yaitu pendapatan, jumlah tanggungan, dan tabungan. Adapun tuj uan penelitian untuk mengetahui berapa besar pengaruh faktor pendapatan, jumlah tanggungan, dan tabungan terhadap pengeluaran nelayan di Desa Lampulo Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan mengambil lokasi secara Purposive Sampling (secara sengaja) yaitu di Banda Aceh Desa Lampulo paling banyak penduduknya bermata pencaharian nelayan. Objek penelitian ini adalah nelayan yang berstatus sebagai sebagai toke bangku, pawang laut, ABK, dan masisnis. Teknik penarikan sampel dilakuan dengan Two Stage Sampling yaitu tahap l dilakukan dengan Cluster Sampling dan tahap 2 Simple Random Sampling.Hasil pengujian secara serempak cliperoleb harga diperoleh harga Fa = 20,612 sedangkan Faa pada F a-0,0s = 2,8916. dengan demikian Fa > Faa, maka kaedah keputusannya adalah hipotesis nol ditolak dan hipotesis alteratif diterima pada taraf 95% yang artinya bahwa pendapatan CK), jumlah tanggungan (X), dan tabungan (X3) berpengaruh nyata terhadap pengeluaran nelayan. Keeratan hubungan yang terjadi antara variabel bebas dengan variabel tidak bebas dapat diketahui bahwa dengan menggunakan koefisien determinasi (R). Hasil perhitungan diperoleh R = 0,652 artinya bahwa 65,20% variasi yang terjadi pada pengeluaran nelayan di Desa Lampulo Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh dipengaruhi oleh faktor pendapatan CK), jumlah tanggungan (X), dan tabungan (X3), sedangkan selebihnya 34,8% dijelaskan oleh variabel-variabel lain di luar model penelitian. Dari hasil pengolahan data menunjukkan nilai tung untuk jumlah pendapatan menunjukkan angka sebesar 4,946, variabel jumlah tanggungan menunjukkan angka sebesar 2,164. Kedua nilai ini lebih besar bila dibandingkan dengan nilai taaser sebesar 2.0345 (ting tasa). Bermakna secara parsial variabel pendapatan, jumlah tanggungan berpengaruh nyata terhadap pengeluaran nelayan. Variabel tabungan menunjukkan angka sebesar ]-3,243]. Nilai ini lebih besar bila dibandingkan dengan nilai t%a»e sebesar 2.0345 (ting ? lase). Ini berarti secara parsial berpengaruh nyata terhadap pengeluaran kebutuban nelayan di Desa Lampulo Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN NELAYAN DI DESA LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH (Indriansyah, 2021)

ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN NELAYAN BOAT PANCING DI DESA LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH (Nopisa Putra M, 2020)

ANALISIS PENDAPATAN NELAYAN PASCA TSUNAMI DI DESA LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM BANDA ACEH (Cut Ida Fitri, 2020)

STRATEGI NELAYAN DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN RUMAH TANGGA (STUDI KASUS NELAYAN DESA LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH) (Ainul Mardhiah , 2016)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGERUHI PENGELUARAN KONSUMSI RUMAH TANGGA NELAYAN DAN PEDAGANG IKAN DI DESA LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH (Siti Rahmawati, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy