ANALISIS KONTRIBUSI PENDAPATAN PENGRAJIN WANITA PADA INDUSTRI BATU BATA DI KECAMATAN DARUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR TERHADAP PENDAPATAN RUMAH TANGGA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

ANALISIS KONTRIBUSI PENDAPATAN PENGRAJIN WANITA PADA INDUSTRI BATU BATA DI KECAMATAN DARUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR TERHADAP PENDAPATAN RUMAH TANGGA


Pengarang

Darwina - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0205102020015

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Darwina "Analisis Kontribusi Pendapatan Pengrajin Wanita Pada Industri Batu Bata di Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar Terhadap Pendapatan Rumah Tangga", di bawah bimbingan Bapak Dr.Ir Agussabti, M.Si selaku pembimbing utama dan lbu Cut Faradilla, S.P, M.Si selaku pembimbing kedua.


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besamya kontribusi yang diberikan oleh pengrajin wanita terhadap pendapatan rumah tangga. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode acak sederhana (Simple Random Sampling) dengan melakukan pengumpulan data melalui observasi (pengamatan) langsung ke lapangan serta wawancara dengan responden.


Penelitian ini dilakukan pada lndustri Batu Bata di Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar. Alasan pemilihan lokasi tersebut karena selain menyerap sejumlah pengrajin wanita, industri ini juga telah berkembang dengan pesat. Objek penelitian ini adalah sejumlah pengrajin wanita pada lndustri Batu Bata di Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar. Ruang lingkup penelitian ini terbatas pada kontribusi pendapatan pengrajin wanita yang berasal dari industri batu bata bagi pendapatan rumah tangganya.
Berdasarkan hasil penelitian kontribusi dari pengrajin wanita pada Industri Batu Bata di Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar dapat dijadikan alternatif dalam ha! meningkatkan pendapatan rumah tangga khususnya bagi masyarakat itu sendiri. Sehingga dengan banyaknya sumber pendapatan setiap rumah tangga mampu memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK