ANALISIS SISTEM PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENDAPATAN USAHATANI CABAI MERAH TM DI KECAMATAN BUKIT KABUPATEN BENER MERIAH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

ANALISIS SISTEM PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENDAPATAN USAHATANI CABAI MERAH TM DI KECAMATAN BUKIT KABUPATEN BENER MERIAH


Pengarang

Edysyah Putra - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0205102020022

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Edysyah Putra dengan judul skripsi " Analisis Sistem Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Pendapatan Usahatani Cabai Merah Di Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah" dengan Pembimbing Utama Bapak Ir. Mulizar SH.M.Si. dan Pembimbing Kedua Ibu Zakiah Sp,Msi.



Permasalahan dalam penelitian ini adalah berapa besar pendapatan dan bagaimana bentuk saluran pemasaran yang paling meoguntungkan bagi petani cabai merah di kecamatan bukit kabupateo bener meriah dan berapakah besar margin pemasaran dan keuntungan yang diterima petani pada setiap mata rantai pemasaran .
Penelitian ini ertuuan untuk meogetahui basamya pendapatan yuaog di terima petanaio dan beotuk mata rantai pemasaran (Saluran Pemasaran) yang menguntungkan bagi petanai cabai merah dan untuk mengetahui besarnya margin pemasaran dan keuntungan yang di terima petani setiap mata rantai pemasaran.


Usaha tani Cabai merah telah memberikan keuntungan yang layak sebesar Rp.5.071.019 per sekali Proses Produksi dengan RIC = 2.89 adapun besarnya pendapatan pedagang pengumpul sebesar Rp.1.028.000. per sekali proses produksi, pendapatan pedagang besar sebesar 446.250 per sekali produksi dan pedag ang pengecer sebesar Rp.612.000 per sekali proses produksi. Tipe I dari produsen langsung menjual ke konsurnen merupakan saluran pemasaran yang paling menguntungkan bagi petani cabai merah hal ini di sebabkan para petani dapat memperoleh keuntungan yang besar di bandingkan dengan menggunakan tipe saluran II, III, dan Tipe salu.ran IV saluran pemasaran yang pendek memungkinkan para petani untuk dapat menentukan besar kecilnya margin pemasaran yang di inginkan oleh para petani tersebut dalam menentukan besar kecilnya harga jual cabai merah ke konsumen. Untuk meningkatkan produksi cabai merah di daerah penelitian perlu diperhatikan penggunaan sarana produksi yang sesuai atau efisien. Sehingga tujuan akhir dari proses produksi yaitu meningkatkan pendapatan petani dapat tercapai.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK