//

PERAN TECHNOLOGY AWARENESS DAN UMUR DALAM MEMODERASI PENGARUH PERFORMANCE EXPECTANCY, SOCIAL INFLUENCE DAN FACILITATING CONDITION TERHADAP CASHLESS USE BEHAVIOR MELALUI CASHLESS INTENTION BEHAVIOR (STUDI KASUS TERHADAP PERMINTAAN KARTU BRIZZI PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO), TBK, CABANG BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Yusrizal - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRACT Abstract of Final Paper Submitted of The Examination Committee in Partial Fulfillment of The Requirements for The Degree of Master of Management on Graduated Program of Syiah Kuala University THE ROLE OF TECHNOLOGY AWARENESS AND AGE IN MODERATING THE EFFECT OF PERFORMANCE EXPECTANCY, SOCIAL INFLUENCE AND FACILITATING CONDITION TOWARDS CASHLESS USE BEHAVIOR THROUGH CASHLESS INTENTION BEHAVIOR (CASE STUDY ON BANDA ACEH BRANCH BRI BANK) By: YUSRIZAL SULAIMAN SN: 1801202010036 Concentration : General Management Supervisor : Dr. Permana Honneyta Lubis, SE, MM Co-Supervisor : Dr. Syafruddin, SE, MBA Changes in payment instruments are driven by advances in digital technology, shifting the role of cash as a means of payment to more efficient and economical forms of non-cash payments. The purpose of this study is to look at the effect of performance expectancy, social influence and facilitating conditions on cashless intention behavior and their impact simultaneously on cashless usage behavior. The population of this study is the users of the BRIZZI card PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk, in the city of Banda Aceh. This study uses a sample technique with stratified random sampling method. This study took a sample of 160 people. The results showed that of the 7 available direct hypotheses all of them were accepted because they had CR and P values that had met the requirements. The results of indirect hypothesis testing namely performance expectancy, social influence and facilitating conditions on cashless usage behavior through cashless intention behavior results are significant. cashless intention behavior in this case the role is partial mediating. From the results of testing this hypothesis, it is evident that from all the determinant variables, it is seen that cashless intention behavior has the greatest magnitude, so that the impact to increase cashless usage behavior is also the biggest so that this variable needs to be maintained and maintained so that its contribution in increasing cashless usage behavior during periods will remain consistent. Keywords: Performance Expectancy, Social Influence, Facilitating Condition, Cashless Intention Behavior, Cashless Usage Behaviour, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk, Banda Aceh.. ix ABSTRAK Abstrak Karya Akhir Diserahkan kepada Panitia Ujian Untuk Mendapatkan Gelar Magister Manajemen pada Program Pascasarjana Universitas Syiah Kuala PERAN TECHNOLOGY AWARENESS DAN UMUR DALAM MEMODERASI PENGARUH PERFORMANCE EXPECTANCY, SOCIAL INFLUENCE DAN FACILITATING CONDITION TERHADAP CASHLESS USE BEHAVIOR MELALUI CASHLESS INTENTION BEHAVIOR (STUDI KASUS TERHADAP PERMINTAAN KARTU BRIZZI PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO), Tbk, CABANG BANDA ACEH) Oleh : YUSRIZAL SULAIMAN NIM: 180120201003 Konsentrasi : Manajemen Umum Pembimbing Utama : Dr. Permana Honneyta Lubis, SE, MM Pembimbing Pembantu : Dr. Syafruddin, SE, MBA Perubahan alat pembayaran yang didorong oleh kemajuan teknologi digital, menggeser peran uang tunai sebagai alat pembayaran ke bentuk pembayaran non-tunai yang lebih efisien dan ekonomis. Tujuan penelitian ini untuk melihat pengaruh performance expectancy, social influence dan facilitating condition terhadap cashless intention behaviour dan dampaknya secara simultan terhadap cashless usage behavior. Populasi dari penelitian ini adalah para pengguna kartu BRIZZI PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk, di Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan teknik sampel dengan metode stratified random sampling. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 160 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 7 hipotesis direct yang ada semuanya diterima karena memiliki nilai CR dan P yang sudah memenuhi syarat. Hasil pengujian hipotesis tidak langsung yakni performance expectancy, social influence dan facilitating condition terhadap cashless usage behavior melalui cashless intention behaviour hasilnya adalah signifikan. cashless intention behaviour dalam hal ini perannya adalah partial mediating. Dari hasil pengujian hipotesis ini terbukti Dari kesemua variable determinant yang ada terlihat cashless intention behaviour yang memiliki angka magnitude terbesar sehingga dampaknya untuk meningkatkan cashless usage behaviour adalah juga yang paling besar sehingga variable ini perlu dirawat dan dijaga agar kontribusinya dalam meningkatkan cashless usage behaviour pada masa yang akan datang akan tetap konsisten. Kata Kunci: Performance Expectancy, Social Influence, Facilitating Ccndition, Cashless Intention Behaviour, Cashless Usage Behaviour, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk, Banda Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

TUGAS DAN FUNGSI SEKRETARIS PIMPINAN PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA PERSERO TBK CABANG BANDA ACEH (Lina Khairisma, 2014)

PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI, ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DAN IMPLIKASINYA PADA KINERJA PT. BANK ACEH SYARIAH KANTOR PUSAT OPERASIONAL (SAMSUAR, 2019)

PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN PERILAKU KEWARGAAN ORGANISASIONAL SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI. (Perdana Errianda, 2014)

PENGARUH PERSEPSI DUKUNGAN ORGANISASI DAN PEMBERDAYAAN PSIKOLOGIS TERHADAP PERILAKU KEWARGAAN ORGANISASI DAMPAKNYA PADA KINERJA PEGAWAI; JOB EMBEDDEDNESS SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PT PLN (PERSERO) AREA BANDA ACEH (Jarni Armiati Lisna , 2016)

PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP KEPUASAN NASABAH DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO), TBK KANTOR CABANG PEMBANTU BENER MERIAH (Yunanda Eka Putra, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy