PROSPEK PENGEMBANGAN USAHA EMPING MELINJO PADA U.D. M.SAAD DI KECAMATAN MUTIARA KABUPATEN PIDIE | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PROSPEK PENGEMBANGAN USAHA EMPING MELINJO PADA U.D. M.SAAD DI KECAMATAN MUTIARA KABUPATEN PIDIE


Pengarang

FAKHRI - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0251210030

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

FAKHRI, "Prospek Pengembangan Usaha Emping Melinjo Pada U.D. M.Saad Di Kecamatan Mutiara Kabupaten Pidie" di bawah bimbingan Bapak D.r. Ir. Azhar Muslim, M.S selaku pembingbing pertama dan Bapak Ir. Azhar A Gani, M.Sc. selaku pembimbing kedua.


Penelitian ini dilakukan di Kabupaten Pidie tepatnya Kecamatan Mutiaradan Usaha Emping Melinjo pada U.D. M.Saad sebagai sampel. Pengambilan sarnpel dilakukan secara sengaja dengan pertimbangan bahwa U.D. M.Saad telah banyak dikenal oleh masyarakat luas dengan daerah pemasaran yang sudah cukup luas. Pengujiaan hipotesis dilakukan dengan menggunakan empat kriteria investasi yaitu Net Present value, Net Benefit Cost Ratio, Intera Tate of Retum dan Break Event Poin t.

Hasil penelitiaan menunjukan bahwa Usaha Emping Melinjo Pada U .D M.Saad Di Kecamatan Mutiara Kabupaten Pidie cukup layak untuk diusahakan dan dikembangkan bila ditinjau dari as pe k finansial dan aspek komersil. Hal ini dapat dilihat dani NPV > 0, Net B/C> 1, IRR > 17% dan BEP < dani umur ekonomis usaha. Sedangkan daerah pemasaran yang sudah dijangkau sangat luas.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK