//

ANALISIS TINGKAT KEUNTUNGAN PADA USAHA IKAN TERI REBUS KERING DI SENTRA PENGOLAHAN IKAN DESA MEUNASAH KEUDEE KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Arief Rahmat Putra - Personal Name

Abstrak/Catatan

Arief Rahmat Putra dengan judul skripsi " Analisis Tingkat Keuotuogao Pada Usaha Ikan Teri Keriog Di Sentra Pengolahan Ikan Desa Meunasah Keudee Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar". Dengan Pembimbing Utama Bapak Ir. Edy Marsudi, M.Si dan Pembimbing Kedua Ibu Agustina Arida, SP, M.Si. Adapun permasalahannya di indentifikasi sebagai berikut : seberapa besarkah tingkat keuntungan pada usaha ikan teri kering di Sentra Pengolahan Dean Desa Meunasah Keudee Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besamya tingkat keuntungan yang diperoleh pada usaha ikan teri kering di Sentra Pengolahan Dean Desa Meunasah Keudee Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar. Penelitian ini dilakukan di Desa Meunasah Keudee Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar. Dimana daerah penelitian ini merupakan Sentra Pengolahan Ikan. Objek dalam penelitian ini adalah pengusaha industri ikan teri. Ruang lingkup penelitian ini terbatas pada tingkat keuntungan yang diterima oleh pengusaha pengolahan ikan teri kering di Desa Meunasah Keudee Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Adapun jumlah populasi di daerah penelitian adalah sebanyak 76 orang pengusaha ikan teri kering. Teknik pengambilan sampel menggunakan acak sederhana (simple random sampling). Jumlah sampel yang diambil sebanyak 25 % dari jurnlah populasi yang ada yaitu sebanyak 19 orang pengusaha ikan teri kering. Adapun analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode analisis Pendapatan, Revenue Cost Ratio (RC ratio), Return On Investment (ROI) dan Break Even Point (BEP). Tingkat keuntungan yang diperoleh pengusaha ikan teri kering di sentra pengolahan ikan Desa Meunasah Keude Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar memberikan keuntungan yang layak. Keuntungan yang diterima oleh pengusaha ikan teri adalah sebesar Rp. 3.742.264,68,- / bulan, nilai penjualan sebesar Rp. 9.420.000,- / bulan, biaya yang dikeluarkan yaitu sebesar Rp. 5.677.735,32,- / bulan. Jumlah produksi ikan teri kering sebesar 471 kg/ bulan dengan harga per kg sebesar Rp. 20.000,• Nilai RC ratio sebesar 1,66, nilai ROI sebesar 66 %, nilai BEP volume produksi sebesar 283,88 Kg / bulan dan nilai BEP harga produksi sebesar Rp. 12.054 I kg.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EVALUASI USAHA PALUNG IKAN TERI BANTUAN UNDP DI DESA MEUNASAH KEUDEE KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATEN ACEH BESAR (Eli Rosdiana, 2021)

STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA PENGOLAHAN IKAN ASIN DI DESA MEUNASAH KEUDEE KECAMATAN MESJID RAYA (PUTRI RAHMAWATI, 2021)

STRATEGI SURVIVAL JANDA DALAM USAHA PENGOLAHAN IKAN DI DESA MEUNASAH KEUDEE KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATEN ACEH BESAR (Novi Hariyani, 2021)

PERILAKU WIRAUSAHA PEREMPUAN PENGOLAH IKAN DI DESA MEUNASAH KEUDEE KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATEN ACEH BESAR (Maulidya Fakhriah Batubara, 2015)

KONTRIBUSI PENDAPATAN PEREMPUAN PENGOLAH IKAN TERHADAP PENDAPATAN KELUARGA DI DESA MEUNASAH KEUDEE KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATEN ACEH BESAR (Reza Sukma, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy