//

ANALISIS PERBANDINGAN PROFIT MARGIN PEDAGANG BESAR LAMBARO DARI KENTANG ASAL PROVINSI ACEH DAN PROVINSI SUMATERA UTARA DI KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ayu Arisa - Personal Name

Abstrak/Catatan

AYU ARI SA dengan judul penelitian "Analisis Perbandingan Keuntungan Kentang Asal Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara oleh Pedagang Besar Lambaro di Kabupaten Aceh Besar" di bawah bimbingan Dr. Ir. Sofyan, M.Agric, Sc selaku pembimbing utama dan Cut Faradilla SP. M, Si selaku pembimbing kedua. Permasalahan di dalam penelitian ini terbatas pada besar margin pemasaran kentang asal provinsi Aceh dan kentang asal provinsi Sumatera Utara dan besar profit margin yang diterima oleh pedagang besar Lambaro. Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan margin pemasaran dan profit margin kentang asal provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara oleh pedagang besar Lambaro. Penelitian ini dilakukan di Pasar Lambaro Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar. Objek penelitian ini adalah kentang asal Provinsi Aceh Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah serta kentang asal Provinsi Sumatera Utara Kabupaten Karo. Jumlah populasi pedagang besar Lambaro yaitu 8 Orang. Metode yang digunakan adalah sensus. Pengumpulan data dilakukan melalui data primer yaitu data yang diperoleh dari hasil pengamatan langsung, wawancara dan mengajukan kuisioner serta data sekunder yaitu data yang diperoleh dari studi kepustakaan, instansi - instansi terkait dan literature yang berhubungan dengan masalah ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa margin pemasaran kentang asal Provinsi Aceh lebih kecil daripada margin pemasaran kentang asal Provinsi Sumatera Utara. Terdapat perbedaan yang sangat jelas terhadap margin ini. Profit margin kentang asal Provinsi Aceh lebih kecil daripada profit margin kentang asal Provinsi Sumatera Utara pada pedagang besar. Hal ini disebabkan, harga jual kentang asal Provinsi Sumatera Utara lebih mahal daripada kentang asal Provinsi Aceh, serta dipengaruhi oleh pedagang besar yang mempersepsikan kepada pedagang perantara lainnya hingga konsumen bahwa kualitas kentang asal Provinsi Sumatera Utara lebih bagus daripada kentang asa l Provinsi Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STUDI PRODUKSI DAN SISTEM PEMASARAN DALAM AGRIBISNIS KENTANG DI KECAMATAN BANDAR KABUPATEN BENER MERIAH (LUSIANA, 2020)

ANALISIS PEMASARAN IKAN MAS DI DESA JANTHO BARU KABUPATEN ACEH BESAR (Mira Handayani, 2020)

ANALISIS PERBEDAAN KETIMPANGAN PENDAPATAN PROVINSI ACEH DAN PROVINSI SUMATERA UTARA (Suriansyah, 2021)

ANALISIS KEUNTUNGAN DAN PROFIT MARGIN PEMASARAN USAHA KUE KERING BAKPIA (STUDI KASUS PADA USAHA KUE KERING BAKPIA LUKMAN SB BAKERY GAMPONG LAMBARO SEUBUN KECAMATAN LHOKNGA KABUPATEN ACEH BESAR) (Siti Agusnani Rizki, 2016)

ANALISIS SISTEM PEMASARAN KEDELAI DI KECAMATAN GLUMPANG TIGA KABUPATEN PIDIE (Resi Safriani, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy