//

KONTRIBUSI PENDAPATAN ANAK YANG BEKERJA DALAM PENINGKATAN EKONOMI RUMAH TANGGA DI KECAMATAN MONTASIK KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nanda Nora Faricha - Personal Name

Abstrak/Catatan

Nanda Nora Farica dengan judul skripsi "Kontribusi Pendapatan Anak Yang Bekerja Dalam Peningkatan Ekonomi Rumah Taogga Di Kecamatao Montasik Kabupateo Aceh Besar", dengan pembimbing utama Bapa.k Ir. M. Nassir Hawy, M.S, dan pembimbing kedua Bapa.k Ir. Kadir Zailani, M.P. Adapun pennasalahan yang terdapat dalam penelitian ini adalah berapa besar kontribusi anak yang bekerja dalam peningkatan pendapatan rumah tangga di Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar. Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar. Ruang lingkup penelitian ini terbatas pada kontribusi yang diberikan oleh anak-anak yang bekerja dalam upaya membantu meningkatkan ekonomi rumah tangga. Objek penelitian ini yaitu anak• ana.k berusia 14 - 18 tahun yang bekerja dalam upaya peningkatan ekonomi rumah tangga di Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar. Anak-anak yang bekerja hanya terbatas pada anak-anak yang bekerja sambilan, baik di usaha keluarganya maupun di usaha orang lain. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis kontribusi anak dalam peningkatan pendapatan rumah tangga di Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar. Populasi dalam penelitian ini adalah anak-anak yang ikut bekerja di Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar yaitu di Desa Mon'Ara Kemukiman Piyeung, hal ini disebabkan Desa Mon'ara merupakan salah satu desa yang mayoritas anak-anak bekerja dalam membantu keluarga yaitu mencapai 105 orang anak yang bekerja sebagai pedagang, petani dan buruh . Penelitian ini pada dasarnya menggunakan analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Anak-anak yang bekerja mampu memberikan kontribusi dalam peningkatan pendapatan rumah tangga di Kecam atan Montasik Kabupaten Aceh Besar yaitu ra ta -ra ta Rp.96.667,- perbulan, dimana untuk jenis pekerjaan buruh kasar maka besamya kontribusi yang diberikan dalam peningkatan pendapatan rum ah tangga yaitu mencapai Rp. 100.000,- per bulann ya sedangkan untuk jenis pekerjaan buruh tani yaitu sebesar Rp.94.444 ,- per bulan dan yang terak.h ir adal ah dagang dimana besamya kontribusi yang diberikan yaitu hanya Rp.90.000,- per bulan. Besarnya pendapatan berdasar kan jenis pekerjaan sebesar Rp.345.000,- per bulan dimana anak-anak yang bekerja sebagai buruh kasar merupakan pemberi kontribusi pendapatan yang terbesar Rp.358.250,- per bulan, sedangkan buruh tani merupakan yang terkecil yaitu sebesar Rp.327.778.- per bulan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KONTRIB USI PENDAPATAN AN GGOTA KELUARGA TERHAD AP PENINGKATAN PENDAPATAN KELUARGA PASCA TSUNAMI DI KECAMATAN PEUKAN BADA KABUPATEN ACEH BESAR (Imelda Suraiya, 2021)

MOTIF DAN KONTRIBUSI PENDAPATAN PEREMPUAN PEDAGANG IKAN ASIN TERHADAP PENINGKATAN EKONOMI RUMAH TANGGA NELAYAN LAYEUN KECAMATAN LEUPUNG KABUPATEN ACEH BESAR (Muhammad Rizki Aulia, 2018)

KONTRIBUSI IBU RUMAH TANGGA PEDAGANG SIRIH DALAM MEMBANTU PENDAPATAN KELUARGA DI KECAMATAN LAUBALENG KABUPATEN KARO (Nurlela Ginting, 2017)

ANALISIS KETAHANAN PANGAN RUMAH TANGGA PETANI DI DESA ULEE LHAT KECAMATAN MONTASIK KABUPATEN ACEH BESAR (TAUFIQURRAHMAN, 2015)

ANALISIS KONTRIBUSI USAHATANI KAKAO TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN RUMAH TANGGA PETANI DI DESA ULEE GUNONG KECAMATAN TANGSE KABUPATEN PIDIE (Irwan Shahendra, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy