//

PENGARUH PENYALURAN KREDIT MODAL USAHA PADA BANK RAKYAT INDONESIA CABANG LANGSA TERHADAP PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO SUB SEKTOR LEMBAGA KEUANGAN PEMERINTAHAN KOTA LANGSA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ismahdi - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini membahas permasalahan tentang analisis penyaluran kredit modal usaha pada Bank Rakyat Indonesia Cabang Langsa dengan tujuan adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh penyaluran kredit modal usaha pada Bank Rakyat Indonesia Cabang langsa terhadap PDRB sub sektor lembaga keuangan Pemko Langsa. Penelitian ini dilakukan pada Bank Rakyat Indonesia yang berada di Kota langsa khususnya selama periode 2003-2005 dengan menggunakan data sekunder yang bersumber dari Bank Rakyat Indonesia Cabang Langsa, Badan Pusat Statistik Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dan literatur-literatur lain yang berhubungan dengan penelitian ini. Data dianalisis secara kualitatif dengan menggunakan konsep-konsep teoritis dan secara kuantitatif dengan menggunakan model regresi linear sederhana dan diolah dengan program SPSS.Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan didapat bahwa kredit modal usaha yang disalurkan oleh Bank Rakyat Indonesia Cabang Langsa mempengaruhi secara positif dan signifikan terhadap PDRB sub sektor lembaga keuangan Pemko Langsa, yang ditandai dengan t hitung ˃ t tabel (3,508 > 2,201). Uji F diperoleh F hitung >Ftabel (12,308 > 4,960) dengan tingkat signifikan sebesar 0,006 persen, nilai koefisien determinasi (R2) diperoleh sebesar 0.552. artinya secara keseluruhan variabel bebas berpengaruh signifikan terhadap PDRB sub sektor lembaga keuangan Pemko Langsa sebesar 55,20 persen sedangkan selebihnya 44.80 persen dijelaskan oleh: faktor-faktor lain di luar penelitian ini, yaitu adanya faktor dominan yakni Bank Indonesia (SBI rate), perjalanan waktu. tingkat pertumbuhan ekonomi, kesadaran penduduk, inflasi dan lain-lain.Diharapkan kepada Bank Rakyat Indonesia untuk lebih diperketat dan harus lebih selektif di dalam menyalurkan kredit pada sektor-sektor yang lebih produktif. Serta pemerintah perlu mengadakan pengendalian terhadap fluktuasi pertumbuhan kredit.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO DAN DANA ALOKASI UMUM TERHADAP KEMANDIRIAN KEUANGAN DAERAH KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI ACEH (Mizla Sadrina, 2016)

PENYALURAN KREDIT MODAL KERJA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH UNTUK BIDANG USAHA PERDAGANGAN DI KOTA BANDA ACEH: KASUS BANK RAKYAT INDONESIA (Rahmad Fadhli, 2020)

ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) KOTA LANGSA (ANDIKA PERKASA, SE, 2018)

KONTRIBUSI SEKTOR INDUSTRI TERHADAP PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO ( PDRB) DI KOTA BANDA ACEH (YOHANNA ANWAR, 2020)

PERAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DALAM PENYERAPAN KREDIT DI ACEH: ANALISIS EMPIRIS VECTOR ERROR CORRECTION MODEL (VECM) (Hamdani, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy