//

PROSEDUR PINJAMAN UANG MUKA PERUMAHAN UNTUK PESERTA BPJS KETENAGAKERJAAN BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Cut Amelia Tiara - Personal Name
SubjectEMPLOYEE HOUSING
LOANS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

RINGKASAN BPJS Ketenagakerjaan merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja. Program BPJS Ketenagakerjaan meliputi Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Hari Tua (JHT). Perusahaan ini juga melaksanakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap peserta dan masyarakat dalam bentuk suatu program Dana Peningkatan Kesejahteraan Peserta (DPKP). Salah satu dari program DPKP adalah Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP). Program ini dilaksanaan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja dan keluarga, dan masyarakat pada umumnya. Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP) adalah salah satu program dari Dana Peningkatan Kesejahteraan Peserta (DPKP) yang memberikan pinjaman sebagian uang muka perumahan kepada tenaga kerja peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk pemenuhan kebutuhan perumahan melalui fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dari perbankan. Tingkat suku bunga pinjaman sebesar 6 % (enam persen) flat per tahun dan jangka waktu pinjaman maksimal 15 tahun. Proposal PUMP yang dinyatakan layak seperti persyaratan sudah lengkap dan sesuai prosedur yang ditetapkan oleh BPJS Ketenagakerjaan maka peserta yang mengajukan proposal PUMP berhak menerima surat penetapan dan surat keterangan PUMP-KB untuk proses droping dana, surat perjanjian dan pencairan. Dan apabila proposal tersebut tidak memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan maka pihak BPJS Ketenagakerjaan memberikan surat penolakan kepada penanggug jawab pengurusan.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STRATEGI KOMUNIKASI BPJS KETENAGAKERJAAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGGUNA JASA PROGRAM BPJS KETENAGAKERJAAN DI KOTA BANDA ACEH (NOF MIRANDA WAHYUDI, 2018)

PROSEDUR PENYALURAN DANA BEASISWA ANAK PESERTA BPJS KETENAGAKERJAAN BANDA ACEH (Lina Mailisa Sari, 2014)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN KOMPETENSI RELATIONSHIP OFFICER TERHADAP KEPUASAN PESERTA SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PESERTA BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS) KETENAGAKERJAAN CABANG LHOKSEUMAWE (Sri Mulyani, 2015)

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP REPUTASI DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING (CRM) SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL KETENAGAKERJAAN (BPJS) CABANG BELAWAN (Husaini, 2018)

ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUSAHA DALAM MEMILIH PROGRAM PERLINDUNGAN TENAGA KERJA BPJS KETENAGAKERJAAN BANDA ACEH (Yulia Agustina, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy