//

ANALISIS KEUNTUNGAN DAN RENTABILITASI PADA USAHA TAHU MAWAR DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Andriana - Personal Name

Abstrak/Catatan

Andriana "Analisis Keuntungan dan Rentabilitas Pada Usaha Tahu Mawar di Kota Banda Aceh". Dibawah bimbingan Bapak Ir. Edy, Marsudi, M.Si sebagai pembimbing utama dan Thu Agustina Arida, SP. M.Si sebagai pembimbing anggota. Adapun permasalahan dalam penelitian ini Seberapa besar keuntungan yang diperoleh usaha tahu Mawar di Kota Banda Aceh dan Berapa besar tingkat rentabilitas yang diperoleh usaha tahu Mawar di Kota Banda Aceh. Penelitian ini dilakukan di Usaha Tahu Mawar Desa Punge Blang Cut Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh. Pertimbangan penetapan lokasi penelitian di Desa Punge Blang Cut terdapat usaha tahu yang baru bangkit setelah terkena bencana alam gempa dan gelombang tsunami yaitu usaha tahu "Usaha Tahu Mawarberupa industri rumah tangga (Home Industri). Ruang lingkup penelitian berkisar antara biaya-biaya dan pendapatan bersih yang diperoleh dari pengusaha usaha tahu Mawar. Adapun tujuan penelitian ini mengetahui besarnya keuntungan yang diperoleh usaha tahu Mawar di Kota Banda Aceh dan mengetahui besamya tingkat rentabihtas yang diperoleh usaha tahu Mawar di Kota Banda Aceh. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus. Studi kasus adalah penelitian tentang status subjek penelitian yang berkenaan dengan suatu fase spesifik. Data yang dikumpulkan terdiri dari data primer dan data sekunder.Usaha tahu Mawar telah memberikan keuntungan yang nyata di perusahaan yaitu p.8.175.313,- per bulan dimana biaya produksi berupa penggunaan sarana peroduksi dan tenaga kerja mencapai Rp.31,824.688.- per bulan dengan nilai produksi mencapai Rp.40.000.000.- per bulan. Adapun RIC ratio usaha tahu yaitu 1.26 dan tingkat rentabiltas usaha tahu Mawar sebesar 25,69% atau lebih besar dibandingkan suku bunga Bank (17%). Adapun saran yang dapat penulis berikan yaitu Dalam rangka meningkatkan produksi dan pendapatan usaha tahu pada usaha tahu Mawar dapat ditempuh dengan jalan memperluas pasar dan penambahan modal, di samping pengelolaan dan pemanfataan tenaga kerja yang optimal da: efisien Untuk sempurnanya penerapan teknologi baru dalam usaha tahu perlu diberikan pengetahuan tentang penerapan teknologi tersebut, sehingga teknologi itu dapat dirasakan manfaatnya oleh pengusaha

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KELAYAKAN INDUSTRI TAHU MAWAR DI KOTA BANDA ACEH (Muhammad Jeffri, 2021)

PREFERENSI INDUSTRI TAHU TERHADAP KUALITAS BAHAN BAKU KEDELAI DI KOTA BANDA ACEH (Faradilla Syahrinaz, 2021)

DINAMIKA USAHA TEMPE CAP BUNGA MAWAR DI GAMPONG UTEUN BAYI KECAMATAN BANDA SAKTI KOTA LHOKSEUMAWE, 1995-2016 (Lisa Ariani, 2017)

DINAMIKA USAHA TEMPE CAP BUNGA MAWAR DI GAMPONG UTEUN BAYI KECAMATAN BANDA SAKTI KOTA LHOKSEUMAWE, 1995-2016 (Rifa Putri Nadia, 2017)

PERKEMBANGAN USAHA PEMBUATAN TAHU DI KOTA BANDA ACEH, 1993-2014 (SARA FADHILAH, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy