//

KONTRJBUSI SUB SEKTOR PERKEBUNAN TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI SEKTOR PERTANIAN DI KABUPATEN NAGAN RAYA PROVINSI ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang M.ISMAIL - Personal Name

Abstrak/Catatan

M.Ismail dengan juduJ skripsi "KONTRIBUSI SUB SEKTOR PERKEBUNAN TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI SEKTOR PERTANIAN DI KABUPATEN NAGAN RAYA PROVINS) ACER" dibawah bimbingan Bapak Ir. T. Makmur, M.Si sebagai pembimbing utama dan Bapak Ir. Irwan A. Kadir, M.P sebagai pembimbing kedua. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana pertumbuhan sub sektor perkebunan di Kabupaten Nagao Raya dan berapa besar kontribusi sub sektor perkebunan terhadap sektor pertanian di Kabupaten Nagan Raya. Penelitian ini dilakukan di Kabupaten Nagan Raya. Ruang lingkup penelitian ini adalah sumbangan sub sektor perkebunan terhadap PDRB sektor pertanian di Kabupaten Nagao Raya Variabel yang dianalisis mencakup variabel penerimaan sub sektor perkebunan, dan PDRB sektor pertanian di K.abupaten Nagan Raya. Tujuan daJam penelitian ini adalah untuk mengetabui K.ontribusi Sub Sektor Perkebunan Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Sektor Pertanian di Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceb. Data yang digunakan daJam metode penelitian ini adalah Data PDRB sub sektor perkebunan dan sektor pertanian dihitung dalam jangka waktu tertentu dari tabun 2003-201 ldalamjutaan rupiah berdasarkan barga konstan. Dari hasil penelitian diperoleh perkembangan sektor partanian dari tahun 2003-2011 menunjukkan adanya fluktuasi dengan rata-rata pertumbuhannya setiap tabun yaitu sebesar 2,705 persen/tahun. Perkembangan sub perkebunan dari tahun 2003-2011 adaJah sebesar 6,857 persen/tahun. Rata-rata kontribusi sub sektor perkebunan terhadap sektor pertani an mencapai 38,242 persen/tahun besarn ya kontribusi ini disebabkan oleh pertumbuhan sub sektor perkebunan di Kabupaten Nagan Raya berkembang cukup baik. Kontribusi sub sektor perkebunan terhadap sektor pertanian yang memberikan andil cukup baik maka diharapkan kepada pemerintah supaya sub sektor perkebunan ini harus lebih diperhatikan dan dapat dikembangkan lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS SEKTOR UNGGULAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI KABUPATEN NAGAN RAYA PROVINSI ACEH (T Syarifuddin, 2018)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA SUB SEKTOR PERKEBUNAN KELAPA SAWIT DI KABUPATEN NAGAN RAYA PROVINSI ACEH (Muji burrahmat, 2018)

KELAYAKAN EKONOMI RUAS JALAN SIMPANG LAMIE – KUALA TUHA DITINJAU DARI ASPEK PRODUCER SURPLUS (EDDY PRIYATNO, 2019)

ANALISIS SEKTOR PERTANIAN DAN KOMODITI UNGGULAN KABUPATEN ACEH TENGAH DALAM PEREKONOMIAN ACEH (Muslimah, 2020)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERTUMBUHAN SEKTOR PERTANIAN DI PROVINSI ACEH (Andi Sanjaya, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy