//

ANALISIS PENDAPATAN PEDAGANG PENGECER BUAH- BUAHAN DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Erni Monita - Personal Name

Abstrak/Catatan

Erni Monita dengan Judul Skripsi "Analisis Pendapatan Pedagang Pengecer Buah-Buahan Di Kota Banda Aceh, dengan Pembimbing Utama Ibu Dra. Ellyza Zulkifli dan pembimbing kedua Bapak Ir, M. Nassir Hawy, M.S. Permasalahan dalam penelitian berapa besarkah tingkat pendapatan yang diperoleh pedagang pengecer buah-buahan di Kota Banda Aceh. Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi pendapatan pedagang pengecer buah-buahan di Kota Banda Aceh. Penelitian ini dilakukan di Kota Banda Aceh. Kondisi responden yang ditelit terbatas hanya pada Pasar Neusu, Setui, Keutapang, Lamnyong Ulee Kareng, Peunayong dan pasar Aceh. Pemilihan lokasi ini disengaja (purposive sampling) sebabkan karena wilayah Pasar Neusu, Setui, Keutapang, Lamnyong Ulee Kareng Peunayong dan pasar Aceh merupakan daerah yang terkena tsunami, dan di wilayah ini banyak pedagang pengecer buah-buahan yang kehilangan pekerjaannya. Objek penelitian yang diambil adalah pedagang non-formal atau yang dikenal dengan pedagang pengecer. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya tingkat pendapatan yang diperoleh pedagang pengecer buah-buahan di Kota Banda Aceh dan untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi pendapatan pedagang pengecer buah-buahan di Kota Banda Aceh Adap un metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey. Pengambilan Sampel dilakukan dengan random sampling yaitu sampel yang diambil sedemikian rupa. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah 90 orang pedagang pengecer buah-buahan. Adapun model analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Pendapatan yang diperoleh pedagang pengecer buah-buahan di Kota Banda Aceh pada penelitian ini, berhubungan dengan pembelian, pengangkutan dan tenaga kerja yang digunakan. Pendapatan rata-rata yang diperoleh sebesar Rp.2.468.625 - per pedagang pengecer per pasar per bulan, yakni nilai penjualan rata-rata perdagangan buah-buahan sebesar Rp.9.254.018,- per pedagang pengecer per pasar per bulan dan besarnya biaya yang terdiri dari biaya tetap (BT) yaitu biaya tenaga kerja sebesar Rp.573.810 per pedagang pengecer per bulan dan biaya tidak tetap (BTT) pembelian sebesar Rp.6.211.584 per pedagang pengecer per bulan. Hasi1 perhitungan diperoleh R2 = 0,850 artinya bahwa 85,00 % variasi yang terjadi pada pendapatan pedagang pengecer buah-buahan di Kota Banda Aceh dipengaruhi oleh faktor modal (X,), lama usaha (X), dan waktu kerja (X9) Sedangkan selebihnya sebesar 15,00 % dijelaskan oleh variabel-variabel lain diluar model penelitian, seperti kondisi alam, keamanan dan musim buah- buaban.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PENDAPATAN PEDAGANG PENGECER BUAH-BUAHAN DI KOTA BANDA ACEH (HERRI AFRIADI, 2021)

ANALISIS PENAWARAN BUAH-BUAHAN LOKAL DAN IMPOR(STUDY KASUS PADA PEDAGANG PENGECER)DI KOTA BANDA ACEH (Melda Yulisa, 2014)

ANALISIS KEUNTUNGAN PEDAGANG PENGECER BUAH-BUAHAN DI PASAR BUAH KOTA BLANG PIDIE KABUPATEN ACEH BARAT DAYA (Sukardi M, 2013)

JENIS DAN SUMBER PASOKAN BUAH-BUAHAN DI KOTA BANDA ACEH (SEBUAH KAJIAN AWAL PADA PEMASARAN BUAH-BUAHAN DI KOTA BANDA ACEH) (Fajri Fahmy, 2013)

PERMINTAAN DAN PENAWARAN BUAH-BUAHAN DI KOTA BANDA ACEH (Anggiani Nursa, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy