ANALISIS KINERJA SAHAM PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI SEBELUM DAN SESUDAH REVERSE STOCK SPLIT | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

ANALISIS KINERJA SAHAM PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI SEBELUM DAN SESUDAH REVERSE STOCK SPLIT


Pengarang

Shelly Midesia - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0801103010015

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (S1) / PDDIKTI : 62201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat perbedaan kinerja saham perusahaan sebelum dan sesudah dilakukan reverse stock split pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2002-2010. Kinerja saham dalam penelitian ini diproksikan dengan harga saham dan volume perdagangan saham. Dengan menggunakan metode sensus, terdapat 23 perusahaan yang memenuhi kriteria populasi yaitu perusahan yang melakukan reverse stock split pada tahun tersebut.
Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari BNI Sekuritas dan Pusat Informasi Pasar Modal Banda Aceh. Pengujian hipotesis dilakukan dengan membandingkan nilai rata-rata dari varian indikator kinerja saham.Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa, (l) terdapat perbedaan antara Abnormal Return (AR) sebelum dan sesudah reverse stock split dan (2) terdapat perbedaan antara Trading Volume Activity (TVA) sebelum dan sesudah reverse stock split.
Kata Kunci: Abnormal Return (AR), Trading Volume Activity (TVA), Reverse Stock Split




Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK