PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, AUDIT DELAY DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PERGANTIAN AUDITOR PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, AUDIT DELAY DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PERGANTIAN AUDITOR PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA


Pengarang

MOHAMMAD ROHMAN - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Rohman, Mohammad. 2020. Pengaruh Pertumbuhan Perusahaan, Audit Delay, dan Ukuran Peusahaan Terhadap Pergantian Auditor Pada Perusahaan Manufaktur Di Bursa Efek Indonesi. Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing :
(1) Drs. Amrusi, M.Si., (2) Zulfadhli, S.Pd. M.Pd. M.Si
Kata kunci : pergantian auditor, pertumbuhan perusahaan, audit delay, dan ukuran perusahaan
Berdasarkan dari beberapa penelitian terdahulu yang tampak tidak konsisten, maka penelitian ini ingin meneliti kembali faktor-faktor yang mempengaruhi pergantian auditor. Penelitian ini mengambil judul “Pengaruh Pertumbuhan Perusahaan, Audit Delay, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Pergantian Auditor Pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia”. Dan berdasarkan latar belakang tersebut adapun perumusan masalah yaitu apakah ada pertumbuhan perusahaan, audit delay, ukuran perusahaan berpengaruh terhadap pergantian auditor. Dan apakah ada dari ketiga variabel independen itu berpengaruh secara bersama-sama terhadap pergantian auditor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah petumbuhan perusahaan, audit delay dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap pergantian auditor pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016 – 2018. Dalam penelitian ini mengguanakan pendekatan kuantitatif, dan jenis penelitian ini adalah korelasional. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2016 – 2018 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 22 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel yang digunakan adalah pertumbuhan perusahaan, audit delay dan ukuran perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistic deskriptif dan regresi data panel dengan menggunakan aplikasi program Eviews Versi 9.0.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pertumbuhan perusahaan dan audit delay tidak berpengaruh terhadap pergantian auditor, sedangkan variabel ukuran perusahaan berpengaruh terhadap pergantian auditor. Secara bersama-sama, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variable pertumbuhan perusahaan, audit delay dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap pergantian auditor.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK