//

POTENSI RETRIBUSI PARKIR DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang DESFRIZAL - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini membahas tentang potensi retribusi parkir di Kota Banda Aceh pada Tahun 2010.Data yang digunakan pada penelitian ini merupakan data primer yang didapatk:an dari basil wawancara dengan para petugas parkir dan hasil observasi langsung di beberapa ruas jalan yang menjadi sampel penelitian ini. Selain itu data juga diperoleh dari Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kota Banda Aceh dan juga dinas-dinas terkait lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar potensi retribusi parkir di Kota Banda Aceh. Analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan cara menghitung tingkat hunian, frekuensi hunian, dan jumlah kendaraan parkir, sehingga didapatkan jumlah besarnya potensi retribusi parkir di Kota Banda Aceh. Dari analisis tersebut k:itajuga dapat melihat seberapa besar potensi parkir per meter per tahun. Hasil analisis data menunjukkan bahwa potensi retribusi parkir di Kota Banda Aceh yaitu berkisar antara Rp. 247.624.000 (waktu lengang) sampai dengan Rp. 6.183.638.000 (waktu padat) per tahun. Jumlah tersebut cukup besar diantara penerimaan sektor-sektor lain dalam Pendapatan Asli Daerah. Diharapkan dari hasil penelitian ini Pemerintah Daerah Kota Banda aceh dapat lebih meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kota Banda Aceh dari sektor penerimaan retribusi parkir di tepi jalan umum clan Diharapkan kepada pemerintah daerah Kota Banda Aceb dalam melakukan penentuan target retri busi harus berdasarkan potensi yang ada di lapangan. Perlu perbaikan sistirn pengelolaan di lapangan antara lain pelatihan petugas parkir, pengawasan registrasi terhadap petugas park:ir agar terjadi sinergi antara petugas parkir, masyarakat, dan pemerintah.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

POTENSI DAN PEMUNGUTAN RETRIBUSI PARKIR PRASARANA PUBLIK DI KOTA BANDA ACEH (DEIS PHONNA, 2020)

STRATEGI PEMERINTAH KOTA BANDA ACEH DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN ASLI DAERAH MELALUI PENERIMAAN RETRIBUSI PARKIR (M ZIAUL HAQ, 2019)

KONTRIBUSI DAN EFEKTIVITAS PAJAK RESTORAN DAN RETRIBUSI PARKIR TERHADAP PENDAPTAN ASLI DAERAH KOTA BANDA ACEH (FARADILA, 2021)

ANALISIS KONTRIBUSI PENERIMAAN RETRIBUSI PELAYANAN PERSAMPAHAN/KEBERSIHAN TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) KOTA BANDA ACEH (YASNIVA, 2015)

KONTRIBUSI RETRIBUSI PARKIR DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN ASLI DAERAH (sutia wirna, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy