//

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL PADA INDUSTRI MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ROSTINA - Personal Name

Abstrak/Catatan

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor struktur aktiva, tingkat pertumbuhan penjualan, tingkat leverage operasi, profitabilitas, tingkat bunga dan inflasi terhadap struktur modal pada Industri Manufaktur di Bursa Efek Indonesia, dan untuk melihat besamnya pengaruh faktor tersebut terhadap strukrur modal pada perusahaan Industri Manufaktur di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini dilakukan secara tidak. langsung pada Pusat Referensi Pasar Modal (PRPM) PT. Bursa Efek Indonesia (Indonesian Stock Exchange) Lt.I Tower 2 Jln. Sudirman Kav. 52-53 Jakarta 12190. Berdasarkan basil pengujian dari uji ANOV A atau uji-F (secara simultan) diperoleh Fhitung sebesar 9.803, sedangkan Ftabel pada tingkat signifikansi a= 5% adalah sebesar 2.141. Hal ini memperlihatkan bahwa Fhitung > Ftabel, dengan tingkat signifikansi 0,000. Hasil perhitungan ini dapat diambil suatu kesimpulan bahwa meoerima hipotesis alternatif dan menolak hipotesis nol, artinya bahwa variabel struktur aktiva (X1), Tingkat pertumbuhan penjualan (X2), Tingkat leverage operasi (X3), Profitabilitas CX4), Tingkat bunga (XS) dan Tingkat Inflasi (X6), secara bersama- sama berpengaruh secarasignifikan terbadap peningkatan struktur modal pada perusahaan lndustri Manufaktur di Bursa Efek Indonesia. Dalam rangka meningkatkan struktur modal perusahaan diharapkan kepada para menejer u.ntuk meningkatkan kenerja terutama kinerja keuangan karena merupakan bagian terpenting dari suatu perusahaan dalam penyajian laporan keuangan, yang haJ tersebut mencerminkan bagaimana keadaan suatu perusahaan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

FAKTOR PENENTU KECEPATAN PERUBAHAN STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA (Satria Caniago, 2017)

ANALISIS PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN YANG MENERAPKAN KEBIJAKAN MODAL KERJA AGRESIF, MODERAT, DAN KONSERVATIF (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR ANEKA INDUSTRI SUBSEKTOR OTOMOTIF DAN KOMPONEN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA) (Zulfan Juliansyah, 2013)

THE INFLUENCE OF CORPORATE TAX AVOIDANCE, AUDIT OPINION, COMPANY AGE, AND LEVERAGE RATIO ON TIMELINESS OF FINANCIAL REPORTING (EMPIRICAL STUDY ON MANUFACTURING COMPANIES LISTED ON INDONESIA STOCK EXCHANGE YEAR 2014-2017) (WILSEN YUNGNATA, 2019)

ANALISIS ANCHORING EFFECT PADA PERILAKU PERDAGANGAN MOMENTUM INVESTOR INSTITUSI ASING PADA PERUSAHAAN INDUSTRI MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA (NURISKY WAHYUNA, 2016)

PENGARUH ARUS KAS, STRUKTUR MODAL, PERTUMBUHAN LABA, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP PREDIKSI FINANCIAL DISTRESS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2014 (Putri Farah Dinia, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy