T tabel 2,01064. Akan tetapi melalui uji F diketahui bahwa harga listrik clan pendapatan masyarakat memiliki pengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan masyarakat atas penyediaan listrik oleh PT.PLN yang ditandai dengan perolehan F hitung > F tabel yaitu, 371,341 > 3,1907. " /> //

PENGARUH PENYEDIAAN BARANG PUBLIK TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT (STUDI KASUS PT. PLN PERSERO CABANG BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rachmi Meutia - Personal Name

Abstrak/Catatan

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penyediaan listrik oleh PT.PLN (persero) Cabang Banda Aceh terhadap kesejahteraan masyarakat menurut persepsi masyaraka t dan menganalisis pengaruh harga listrik clan pendapatan masyarakat terhadap tingkat kepuasan masyaraka t atas pemakaian listrik yang disediakan oleh PT.PLN (Persero) Cabang Banda Aceh. Penarikan sampel clilakulcan dengan metode "Stratified random sampling" terhadap 50 responden di Kota Banda Aceh yang menggunakan jasa penerangan listrik: PT.PLN (persero) Cabang Banda Aceh. Dari basil penelitian diperoleh bahwa sebagian besar pelanggan listrik di Banda Aceh menjawab kurang puas terhadap penyediaan/pelayanan listrik oleh PT. PLN Cabang Banda Aceh dengan persentase 72 persen dari keseluruhan responden. Sedangkan selebihnya 16 persen menjawab tidak puas dan 12 persen menjawab puas. Berdasarkan teori utiliti, faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan masyarakat (pelanggan) terhadap penyediaan listrik oleh PT. PLN adalah harga listrik: dan pendapatan masyarakat. Hasil estimasi menggunakan regresi linear berganda dalam bentuk Jin-log diperoleh bahwa Koefisien korelasi (R) sebesar 0,319, artinya harga listrik dan pendapatan memiliki hubungan yang rendah terhadap tingkat kepuasan masyarakat dari penyediaan listrik oleh PT.PLN. Koefisien Adj. Rsebesar 0,083, artinya 8,3 persen perubahan tingkat kepuasan masyarak:at terhadap penyediaan listrik oleh PT.PLN dijelaskan oleh harga listrik dan pendapatan, sedangkan selebihnya 91,7 persen dijelaskan oleh faktor-faktor lain di luar model seperti pelayanan baik dari segi keandalan, keresponsifan, jaminan clan empati dari pihak PT. PLN kepada masyarakat. Pengujian hipotesis dengan uji t, menunjukkan bahwa variabel harga listrik tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan. Hal ini didasarkan pada peroleban T hitung -1,131 < T tabel 2,01064. Sedangkan variabel pendapatan masyarakat memiliki pengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan yang ditunjukkan dengan T hitung 2,473> T tabel 2,01064. Akan tetapi melalui uji F diketahui bahwa harga listrik clan pendapatan masyarakat memiliki pengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan masyarakat atas penyediaan listrik oleh PT.PLN yang ditandai dengan perolehan F hitung > F tabel yaitu, 371,341 > 3,1907.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGENAAN PPH PASAL 22 DAN PPN ATAS PENGADAAN BARANG INVENTARIS KANTOR PADA PT. TASPEN (PERSERO) CABANG BANDA ACEH (RADA DARLIA, 2018)

PROSES PENGELOLAAN SURAT MASUK DAN SURAT KELUAR PADA KANTOR POS DAN GIRO INDONESIA BANDA ACEH (MUNAWIR, 2014)

MEKANISME PENDISTRIBUSIAN SURAT MASUK DAN SURAT KELUAR PADA PT. POS (PERSERO) BANDA ACEH (Vicki Fernando, 2015)

SISTEM PENJUALAN KREDIT PADA PT. PERUSAHAAN PERDAGANGAN INDONESIA CABANG BANDA ACEH (Muharil, 2014)

PROSEDUR PEMOTONGAN, PENYETORAN DAN PELAPORAN PPH PASAL 23 ATAS JASA PENGIRIMAN BARANG PADA PT. PERUSAHAAN PERDAGANGAN INDONESIA (PERSERO) CABANG BANDA ACEH (JULIYANTI PRATIWI, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy